Notification

×

Usai Badai Seroja AMM Kab. Alor Lakukan Aksi Peduli Bencana

Kamis, 08 April 2021 | April 08, 2021 WIB

imm_kabupaten_alor
Matalinenews,Alor- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) pada beberapa hari kemarin, mengakibatkan sejumlah kerusakan diberbagai kabupaten yang tersebar di NTT. Demikian juga yang terjadi di kabupaten Alor. Puluhan pohon roboh menimpa rumah dan bangunan warga, disertai dengan banjir dan longsor mengakibatkan rumah- rumah terendam banjir dan hilangnnya nyawa manusia, hal ini mengakibatkan kerugian yang begitu besar sehingga mengundang keprihatinan dan empati dari semua pihak sebgai rasa saling memiliki antara sesama manusia. 

Berbgai ucapan dan kepedulianpun bermunculan yang dilakukan diberbagai daerah oleh kelompok- kelompok aksi masa peduli bencana alam sebgai wujud saling memilki. 

Tidak ketinggal juga dengan Keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Alor. melalui Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Alor melakukan aksi peduli bencana dilakukan dengan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban penderitaan para korban bencana tersebut.

Sekretaris Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Alor, Ridwan Holo saat ditemui di sekretariat IMM Kabupaten Alor beliau mengatakan Kegiatan penggalangan dana ini sudah berlajalan dari hari minggu- rabu (04/4/2021).

Gambar: Siap Avakuasi Bantuan Ke Pulau Pantar

"Aksi penggalangan dana ini dilakukan dibeberapa titik yaitu jalan umum, pasar, pertokoan, atau bisa langsung ke posko sekretariat dan dan lain- lain yang tidak mengikat," lanjut Ridwan.

"Kegiatan penggalangan dana ini mendapatkan perhatian dan antuisme warga yg bgt besar. Terbukti hasil dari aksi penggalangan dana dibeberapa titik dan sumbangan suka rela dari bapak ibu para donatur yg terkumpul sampai sekarang berjumlah Rp.11.416.000., 5 karung pakaian layak pakai. 60 dos mie instan, 10 Dos aqua, Deterzen 4 Dos. Beras 5 kg 60 karung. Obat herbar 10 botol.

Sementaranya Itu Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)Kabupaten Alor Muhammad Abdullah, S.Sos.,M.Pd., mengatakan bahwa hasil dari penggalangan dana dan sumbangan dari para donatur akan kami salurkan ke beberapa desa yang terkena dampak bencana yang kondisinya terbilang parah. Yakni desa bungabali. Desa tama. Desa nule. kelurahan kabir. desa welai selatan desa lipang dan desa malaipea.

"Sumbangan ini akan diantar secara langsung oleh tim yang sudah dibentuk dan proses penyeharannx akan berjalan dari hari ini mulai dari desa- desa yang ada dipantar kemudian akan ke desa- desa yang lain," ujar Muhammad.

Saya mohon do'a semua pihak agar bantuan dalam bentuk barang ini bermanfaat, dapat meringankan beban untuk para korban bencana alam, dan bagi bapak ibu donatur yg telah bersedia menyumbangkan, semoga Allah sang pemilik kehiduapan membalas dengan rizki yg bertambah," tutup Muhammad. (Jems)