Notification

×

TERDENGAR SUARA TEMBAKAN PERSONEL LANUD EL TARI TIARAP

Jumat, 23 Juli 2021 | Juli 23, 2021 WIB

lanud_el_tari
MATALINENEWS- Personel Lanud El Tari baik Perwira, Bintara, Tamtama melaksanakan menembak dengan sikap tiarap menggunakan senjata  laras Panjang G3 dan senjata laras pendek Pistol jenis Sig Sauer dan Glock di lapangan tembak Lanud El Tari. Danlanud El Tari Marsma TNI Umar Fathurrohman, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) didampingi Kadisops Kolonel Pnb Anggit Budi Wibowo, S.A.P., Kadispotdirga Letkol Pom Taufik Setiaji.M.Han ikut  latihan menembak dan juga meninjau langsung kesiapan personel Lanud El Tari dalam kegiatan Menembak.  Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari berturut- turut tersebut  yaitu dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan seorang prajurit TNI AU dalam berlatih Menembak selainitu juga sebagai latihan Triwulan ll.Jum'at.(23/07/2021).

Sebelum melaksanakan latihan menembak  diharapkan seluruh personel Lanud El Tari yang akan latihan menembak harus betul- betul memahami senjata yang akan di pakai tanyakan jika kurang pahan dan mengerti kepada petugas latihan menembak , perhatikan tata cara menggunakan senjata  jaga Safety dengan baik.

Kegiatan Ini akan dibagi menjadi dua materi menembak yang pertama senjata laras pendek jenis sigh sauer dan glock 26 dengan jarak 20 meter oleh jajaran perwira, intel, dan polisi militer angkatan udara (pomau) dan yang kedua senjata laras panjang jenis G3 dengan jarak 100 meter. Sekali lagi saya sampaikan Kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk melatih ketrampilan personel Lanud El Tari dalam menggunakan senjata baik laras panjang dan laras pendek." Demikian ujar Danlanud El terhadap Personel Lanud El Tari."(*tim)