Notification

×

PK IMM FISIPOL DAN FAPERIK GELAR DAD BERSAMA

Jumat, 29 Oktober 2021 | Oktober 29, 2021 WIB

dad_imm_kupang

MATALINENEWS- Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Fakultas Ilmu Sosial, Ilmu Politik dan Fakultas Prikanan Universitas Muhammadiyah Kupang Melaksanakan Darul Arqam (DAD) pada hari ini, Kamis, 28/10/2021.

Acara pembukaan yang digelar di Aula Gedung C Kampus Unversitas Muhammadiyah Kupang ini selain sukses juga menerapkan protokol kesehatan (PROKES) dengan ketat.

Darul Arqam Dasar atau yang disingkat DAD ini merupakan langkah awal mahasiswa menata karirnya di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan yang bertindak sebagi Master Of Training (MOT) DAD kali ini di pimpin langsung oleh Ketua Umum DPD IMM NTT periode 2017-2019 (Fathur Dopong,S.Pd) dan dibantu oleh Tim Instruktur.

Sekretaris Panitia (Abi Sarwan Sarabiti) dalam laporan panitia ia menjelaskan bahwa kegiatan ini selain bertujuan untuk membaiat mahasiswa menjadi anggota Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) juga meningkatkan skill para mahasiswa.

"Pengkaderan kali ini kami mengakat temah Mewujudkan Moderasi ke-IMM-an memajukan Indonesia, 

"Peserta perkaderan pada tahun 2021 yang berjumlah 20 orang ini akan kami didik menjadi lebih baik agar dapat menjadi manusia yang berguna bagi Nusa Bangsa dan Negara, dan diupayakan sesuai dengan tema "Mewujudkan Moderasi ke-IMM-an memajukan Indonesia", ujar Sarwan.

Selain itu Ketua Plt. PC IMM Kota Kupang (Hamid Nasrudin Anas) mengapresisi kegiatan yang berlangsung pada hari ini. Kegiatan ini merupakan jantung dari pada organisasi IMM, dan Kegiatan DAD yang dilaksanakan pada hari ini bukan hal yang kebutulan akan tetapi bagian dari aktualisasi makna dari momentum hari sumpah pemuda tepat pada hari ini 28 Oktober 2021.

"Mari bersama-sama kita mengucapkan ikrar sumpah pemuda, karena kegiatan ini bertepatan dengan sumpah pemuda hari ini", Ajak Hamid.

Ketua Umum PK IMM FISIPOL ( Abdul Malik Dopong) menyampaika pada sambutannya bahwa IMM  sebagai organisasi kader yang memposisikan perkaderan sebagai hal yang paling mendasar, yang mana perkaderan di harapkan akan meregenerasi personal dalam mewujudkan tujuan organisasi serta melajutkan estafet kepemimpinan, yang tentu nya sesuai dengan tujuan didirikannya IMM itu sendiri yaitu “Mengusahakan terbentuknya Akademisi Islam yang Berakhlak Mulia dalam rangka mencapai Tujuan Muhammadiyah.

Selain itu Ketua Umum PK IMM FAPERIK (Adi Saputra M.Gorang) menyampaikan bahwa DAD ini selain merawat kebersamaa, DAD juga merupakan hal yang terpenting guna meningkatkan Relegiusitas, Intelektualitas dan Sosialitas seorang mahasiswa", tutup Adi.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan berkas perkaderan oleh Pimpinan Komisariat FISIPOL dan FAPERIK kepada MOT sebagai penanggungjawab perkaderan. (CAK)