Notification

×

Berkulit Hitam Tapi Hati Yang Putih

Kamis, 04 November 2021 | November 04, 2021 WIB

 

patimura_zainudin
Patimura Zainudin
MATALINENEWS.com- Kupang. Kulitnya hitam tapi dia layak di juluki hati yang amat putih, Berhati singa namun ia memimpin dengan hati. Ketegasan, kelembutan, kebakhatian, dan suka tolong menolong, seakan ada kontras, namun ia mampu memadukannya, demikian ungkapan Burhan Sarabiti (Pria Kelahiran Kedang). Kupang,(04/11/2021).

Kepada media Burhan menyampaikan bahwa Patimura Zainudin dilihat pada Tracrecordnya ia adalah satu-satunya pemuda yang penuh dengan semangat, sosok figur yang kaya akan gagasan dan pengabdiannya membangun desa.

“Muda, enerjik, aspiratif, mampu di bidang aiti (Teknologi) dan jiwa sosial kemasyarakatannya tidak di ragukan lagi. 

Terbukti sudah 2 masa bakti kepala desa bergantian kepala desa, ia ikut andil dalam pengabdian membangun desa tersebut. Ia bahkan sering di hujat akan tetapi tetap sabar dalam segala hal. Artinya adalah kearifan berpolitiknya,  pengalaman besar dan inspirasi besar untuk membangun Desa Kelikur WL lebih baik kedepan; ujar Burhan

Oleh sebeb itu kata Burhan ia layak di katakan menyebarkan cinta bukan Narasi yang terus menjatuhkan orang lain. Sebab landasan hidupnya ada pada (QS. Ali-Imran 104)

 “Dan hendaklah di antara kamu ada sekumpulan orang yang menyerukan kebajikan, menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar. Dan mereka itulah orang-orang yang beruntung” 

 Oleh karena itu ada semacam kontras diantara dua cakades ini, tidak ada pemimpin tanpa cacat, dan bukan berarti kita harus mengabaikan kekurangan dan melupakan nya begitu saja. Namun ada hal lain yang patut kita khidmati dari nya.

Bung Hatta pernah mengatakan matahari terbit bukan karena ayam berkokok, tapi karena ayam berkokoklah karena matahari terbit. Pada titik inilah kita paham pemimpin yang kita nilai dan harapkan seperti apa, seperti berkokok mengikuti matahari terbit atau ia berkokok sesuka hatinya; tutup Burhan Amsari, S.Pd (ftr)