Notification

×

SMA Negeri 6 Kupang Gelar Acara Serah Terima Jabatan Hari Ini

Kamis, 30 Desember 2021 | Desember 30, 2021 WIB

 

sma_negeri_6_kupang

KUPANG - SMA Negeri 6 Kupang menyelenggarakan acara Serah Terima Jabatan kepala SMA Negeri 6 Kupang siang tadi di Aula SMA Negeri 6 Kupang Kamis, (30/12/2021)

Acara Serah Terima Jabatan Kepala SMA Negeri 6 Kupang ini dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

Acara ini diawali dengan tarian daerah yang dipersembahkan oleh siswa SMA Negeri 6 Kupang,  menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan Kepala SMA Negri 6 Kupang yang lama, pembacaan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT tentang pengangkatan Kepala SMA/SMK/SLB Negeri pada Dinas Dikbud NTT, penandatanganan Berita Acara, serah terima jabatan, sambutan Kepala SMA Negeri 6 Kupang sekarang, sambutan ketua Komite, sambutan Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTT, dan Do’a.

Kepada media Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTT (Mathias M.Beeh, S.ST,Per,.MM) menyampaikan bahwa, atas nama kepala Dinas, saya hari ini hadir di SMA Negeri 6 Kupang untuk menyaksikan serah terima jabatan antara Drs. Jemmy A. Baria selaku Kepala Sekolah yang lama yang saat ini digantikan oleh Hendrikus Hati, S.Pd.MM.

Dengan tampila aura hari ini membuktikan bahwa lembaga ini secara system sudah mempersiapkan regenerasi kepimpinan yang sudah di siapkan oleh pak Jemmy kepada pak Hendrikus yang merupakan sama- sama dari sekolah ini, dan saya melihat antusias yang tinggi menyambut dengan suka cita, akan tetapi ada juga rasa kehilangan dari para Guru dan para Siswa; tambah Mathias.

Selain itu, Mathias Kepala Bidang Pendidikan Menengah melanjutkan bahwa, hal Ini merupakan sebuah bentuk positif, dan hal ini juga merupakan sebuah contoh bagi sekolah lain, bahwa pengalihan kepimpinan ini kita maknai sebagai sebuah anugerah Tuhan dan proses alamiah yang tidak perlu dirisaukan.

“Saya optimis bahwa dengan pengalihan jabatan hari ini menandakan sebuah kebesaran  kepimpinan baik dari pak Jemmy A. Baria, tetapi juga disambut positif dengan kepimpinan baru dibawah kepimpinan pak Hendrikus Hati; ujar Mathias M. Beeh.

“Muda- mudahan SMA Negeri 6 Kupang akan tumbuh dan berkembang menjadi salah satu sekolah unggul di Nusa Tenggara Timur khususnya di Kota Kupang; tutup Kabid Dikmen dan Dikbud Provinsi NTT (Mathias M.Beeh, S.ST,Per,.MM)

Selain itu Kepala SMA Negeri 6 Kupang yang lama (Drs. Jemmy A. Baria) menyampaikan bahwa, selama 9 tahun lebih di SMA Negeri 6 Kupang,  sangat terasa kekeluargaan nya tinggi, dan disini terjadi kerjasama yang baik sehingga program yang disiapkan dapat dijalankan dengan baik.

Harapan saya, kata Jemmy, dengan kepimpinan yang baru ini bisa melanjutkan hal- hal yang belum diselesaikan dimasa kepimpinan saya.

Kesempatan yang sama Hendrikus Hati, S.Pd.MM (Kepala SMA Negeri 6 Kupang) menyampaikan terima kasih kepada bapak (Kabid Dikmen), yang suda mendorong dan memberikan petunjuk untuk melangkah bersama, baik bapak ibu guru, dan komite seperti yang sudah dilakukan oleh kepimpinan sebelumnya Drs. Jemmy A. Baria. Saya percaya bahwa saya juga tumbuh pada jejak yang sama untuk meningkatkan seluruh potensi yang ada disini.

Berkaitan dengan Visi dam Misi, Hendrikus menyampaikan bahwa, tetap menyesuaikan visi dan misi sekolah SMA Negeri 6 Kupang saat ini, mengembangkan seluruh potensi dan mengikuti era globalisasi yang berkmebang dan mewujudkan kehidupan siswa yang berdaya saing tinggi. (ftr)