Notification

×

Jadwa Pasar Wowong di Ubah Hari Libur, Ini Respon Masyarakat

Senin, 21 Februari 2022 | Februari 21, 2022 WIB

pasar_wowong
MATALINENEWS.COM, Lembata- Pasar wowong  yang baru di buka pada hari ini nampak begitu rame didatangi oleh masyarakat Kedang. Minggu, 20/02/2022.

Kegiatan pasar wowong yang berada di desa Wowong Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata NTT ini suda dioperasikan pada bulan september lalu, namun jadwal ditetapkan pada hari sabtu dinilai kurang tepat sehingga kurang dikunjungi oleh masyarakat setempat. 

Permasalahan ini pun direspon oleh kepala desa Wowong (Jubir Leki) usai dilantik pada beberapa waktu yang lalu. Mengubah jadwal pasar hari sabtu menjadi hari minggu dengan pertimbangan selain kebutuhan hidup masyarakat, pasar Wowong yang terletak di desa Wowong ini juga  memiliki potensi keindahan alam pantai yang bisa dinikmati oleh masyarakat setempat atau para wisatawan saat hari libur. 

BACA JUGA

Ada Fakta Menarik, Klarifikasi Dugaan Korupsi DD Fatukona

“Target dari adanya pasar ini dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat desa wowong dan kami sebagai pemerintah desa akan berupaya mendorong pasar ini kedepan agar lebih menunjang kebutuhan pengunjung seperti fasilitas umum dan lain-lain.”jelas Jubir

Selain itu ia menambahkan bahwa target dari adanya pasar di hari minggu ini diharapkan bisa mampu menunjang kebutuhan hidup masyarakat desa Wowong dan membuka lapangan usaha bagi masyarakat di desa Wowong.

Ibu Filhayati yang merupakan salah seorang pedagang kue dan es buah di pasar Wowong merasa antusias mengingat kehadiran pasar Wowong sangat membantu perekonomian masyarakat.

"Kami sebagai pedagang dan masyarakat desa Wowong sangat bersyukur dan berterima kasih atas program pemerintah desa Wowong, dengan adanya pasar ini kami sangat merasa terbantukan dan sangat menunjang kebutuhan kami sebagai masyarakat desa Wowong. Kami berharap pasar ini mendapatkan respon baik oleh masyarakat Kedang dan Lembata secara keseluruhan.” tutup Ibu Filhayati.

Terlihat aktifitas masyarakat dipasar ini terus dipadati oleh para pengunjung sejak pagi hingga sore ini. Selain membelanjakan makanan dan minuman yang telah di siapkan oleh masyarakat setempat, mereka pun mengisi waktu libur dengan menikmati keindahan alam sekitar pasar Wowong. (Syam)