Notification

×

Melalui Gerakan Jumad Seribu” MAN Lemabata Serahkan Bantuan Kepada MIS Siti Harfan Leuwutung

Rabu, 23 Februari 2022 | Februari 23, 2022 WIB

man_lembata
MATALINENEWS. Lembata- Terkait bencana angin kencang yang menimpa dua lokal gedung MIS Siti Harfan Leuwutung pada beberapa waktu yang lalu menarik banyak perhatian organisasi sosial kemasyarakatan, termasuk  Organisasi Siswa (OSIS) Madrasah Aliah Negeri (MAN) Lembata.

Penyerahan bantuan yang di serahkan secara langsung oleh ketua OSIS MAN Lembata tepatnya di ruang Kepala MIS Siti Harfan Leuwutung kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata ini dengan tujuan rehabilitasi gedung MIS Siti Harfan Leuwutung ini berlangsung pada hari ini. Selasa, 22/02/2022.

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan bantuan ini pembina OSIS MAN Lembata ( Awaludin Dopong) dan pengurus OSIS MAN Lembata. 

Dalam pertemuan yang berlangsung ketua OSIS MAN  Lembata (Rifaldi Baco) menyampaikan OSIS MAN Lembata memandang perlu untuk melakukan aksi solidaritas terhadap pembangunan gedung Madrasah di MIS Siti Harfan Leuwutung.

Ia menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan atas dasar persetujuan dari Kepala Madrasah (Abdul Malik, S.Pd)  bersama Wakamad Kesiswaan (Hamidun Wahab). Kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas warga MAN Lembata melalu program kesiswaan  "jumad seribu".

 “Melihat kondisi madrasah seperti di MIS Leuwutung, OSIS MAN Lembata dapat memberikan sumbangan berupa uang tunai yang jumlahnya tidak perlu disebutkan hasil dari infaq siswa/i MAN Lembata.” Sambungaya.

BACA JUGA

Dirinya berharap kegiatan seperti ini harus ditingkatkan dan dikembangkan dalam rangka memajukan seluruh Madrasah yang ada, khususnya di Lembata. 

Selain itu Pembina OSIS MAN Lembata Awaludin Dopong, menambahkan bahwa sarana prasarana dalam hal ini gedung merupakan salah satu penunjang pendidikan madrasah dan dapat mencetak generasi emas di masa mendatang. 

“Untuk itu perlu kerja sama dari semua agar bersama-sama mensukseskan kehidupan anak bangsa terkhususnya di MIS Siti Harfan Leuwutung dan NTT secara umum.” tutup Awal

Menyikapi kehadiran pengurus OSIS MAN Lembata, kepala MIS Siti Harfan Leuwutung (Ismail Lolonrian) mengucapkan terimakasih kepada semua komponen civitas MAN Lembata Melalui OSIS MAN Lembata yang turut membantu.

"Saya atas nama Kepala Madrasah dan semua tenaga pendidik sangat berterimakasih atas usaha dan kerja keras Ketua dan Pengurus OSIS MAN Lembata terlebih kepada Kepala MAN Lembata (Abdul Malik, S.Pd) yang suda memberikan kesempatan kepada OSIS MAN Lembata sehingga kegiatan donasi rehabilitasi dua lokal bangunan MIS Siti Harfan Leuwutung Insya- Allah bisa secepatnya terlaksana sesuai jadwal yang sudah kami tentukan pada akhir november ini.” tutup Ismail.

Kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan donasi oleh Ketua OSIS MAN Lembata bersama pembina OSIS MAN Lembata dan di terima secara langsung kepala MIS Siti Harfan Leuwutung. (Syam)