Notification

×

Sekelompok orang mengrebek Mess Jatayu dan Mess Pringgodani Lanud El Tari

Sabtu, 05 Maret 2022 | Maret 05, 2022 WIB

lanud_el_tari
MATALINENEWS, KUPANG- Penghuni Mess Jatayu dan Mess Pringgodani kalangkabut dan meloncat keluar mess ketika melihat sekelompok orang mengedor pintu  mess mereka. 

Kedatangan sekelompok tim bembersih lingkungan dan rumah sehat tersebut bertujuan untuk melihat sejauhmana tingkat kebersihan tiap-tiap mess apakah bersih dan sehat atau tidak, selanjutnya seluruh tim yang dibentuk oleh Lanud El Tari ini, merupakan Gagasan awal dari  Danlanud El Tari Marsma TNI Aldrin Petrus Mangan,S.T.,M.Hum.,M.Han. pada saat pelaksanaan Briefing Perwira, hal ini bertujuan untuk menghindari bertumbuhkembangya virus Corona yang sampai saat ini masih menghantui kita bersama. 

BACA JUGA: Gelar Syukuran SMK Pusat Keunggulan, SMK Negeri 6 Kupang 

Adapun sasarannya yang utama adalah Mess dan Perumahan komplek  Lanud El Tari seperti rumah yang terpapar Covid-19,rumah yang belum bersih serta rapih dan indah. Tim pembersih lingkungan sehat ini setiap pelaksanaan grebek rumah dipimpin oleh 1 orang perwira dan 9 orang Anggota Bintara dan Tamtama Lanud El Tari.Sabtu.(5/3/2022).

Tim yang diterjunkan ini mulai pagi sudah bergerak dan memantau sasaran Mess maupun Rumah yang dianggap kurang bersih dan sehat maka ketika melihat rumah yang dianggap kurang bersih maka,tim ini langsung membantu membersihkan rumah tersebut beserta isi perabotan didalamnya untuk dikeluarkan dan di jemur kurang lebih selama 6 jam sampai kering. Dengan grebek rumah ini diharapkan seluruh keluarga besar Lanud El Tari dapat mencotoh untuk bisa hidup bersih dan sehat. (Tim Liputan)