Notification

×

Remas Berkat Illahi Leuwutung Gelar Kegiatan Pesantren Ramadhan

Sabtu, 16 April 2022 | April 16, 2022 WIB

pesantren_kilat_lembata

LEMBATA - Kegiatan Pesantren Ramadhan adalah salah satu program Remaja Masjid (Remas) Berkat Illahi Leuwutung yang direncanakan sejak awalan bulan Ramadhan 1443 H. Kegiatan ini diinisiator oleh pengurus Remas dan badan pengurus masjid Berkat Illahi Leuwutung. 

 

Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat, 15 April samapi dengan Minggu, 17 April 2022. Bertempat di MIS Siti Harfan Leuwutung desa Umaleu kecamatan Buyasuri kabupaten Lembata.

 

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan acara pesantren ramadhan 1443 dan buka puasa bersama jamaah masjid Berkat Illahi Leuwutung dan para undangan hari ini. Jumat,15/4/2022.


Rijal Ali (ketua panitia),  menyampaikan bahwa semoga dengan adanya kegiatan pesantren di bulan suci ramadhan seperti ini bisa dapat kembali mengikat rasa persaudaraan dan solidaritas antar remaja yang akhir-akhir ini mengalami jarak sosial akibat pandemi covid-19. 

 

Selain itu ia juga berharap semoga kegiatan ini bisa dapat dilaksanakan pada tahun- tahun mendatang sebagai proses kaderisasi pengurus dan juga menumbuhkan proses regenerasi secara internal di tubuh remaja masjid berkat illahi leuwutung.


Syamsul Thaib selaku pengurus mewakili ketua remaja masjid menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan kali pertama yang dilaksanakan oleh remaja masjid Berkat Illahi Leuwutung sejak didirikan hingga hari ini, dan merupakan sejarah baru bagi pengembangan nilai-nilai ke- Islaman di tubuh remaja masjid dan sarat dengan kebutuhan pendidikan remaja masa kini. 

 

Syam juga berharap kegiatan ini bisa merangsang remaja masjid agar kembali mencintai masjid sebagai gerakan dakwah keumatan dan kemanusiaan. 

 

“Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari berbagai pihak baik materi, moril maupun pikiran sehingga kegiatan ini bisa berjalan sesuai perencanaan.” tutup Syam.

 

Selain ituSyaban Yahya imam masjid Berkat Illahi Leuwutung mewakili BPM turut memberi apresiasi setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan pesantren ramadhan yang di lakukan oleh remaja masjid Berkat Illahi Leuwutung. 

 

“Semoga kegiatan positif seperti ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.”tutup Syaban (Syam)