Notification

×

Pentingnya Pendidikan Bagi Generasi, FORDIPPSI Gelar Kegiatan "Motivasi Pendidikan"

Sabtu, 07 Mei 2022 | Mei 07, 2022 WIB

pulau_kura
MATALINENEWS.COM | FATHUR
Forum Diskusi Piring Sina (FORDIPSI) Gelar Motivasi Pendidikan

KALABAHI - Hari Raya Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam dalam setiap tahun, selain pelaksana ibadah puasa di dalam bulan Ramadhan ada  juga kegiatan lain yang sifatnya memeriahkan hari raya Idul Fitri di bulan Syawal.

 

Hal yang sama Forum Diskusi Pemuda Piring Sina (FORDIPPSI) Kupang, yang merupakan komunitas kecil yang mewadahi mahasiswa dan pemuda desa Piring Sina melaksanakan kegiatan keagamaan di lapangan mutiara Pulau Kura pada. Kamis, 5/5/22.

 

Kepada media Sekretaris FORDIPPSI Kupang  (Farida Pang) menyampaikan bahwa kegiatan yang kami laksanakan pada hari ini selain halal bi halal, ada juga kegiatan selama bulan ramadhan seperti motivasi pendidikan dan juga buka puasa bersama.

 

"Kegiatan yang kami laksanakan selain di dalam bulan Ramadhan ada juga di bulan Syawal, seperti motivasi pendidikan dan juga halal BI halal." ujar Farida


Farida juga berharap lewat organisasi ini dapat membawa dampak positif bagi kampung halalaman.

 

Kepala desa Piring Sina (Syamsudin Bambali) menyampaikan bahwa sebagai pemerintah desa Piring Sina kami selalu mendukung kegiatan yang sifatnya positif.

 

Ia juga berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan pada tahun ini tapi terus dilaksakan setiap tahun, agar bisa memotivasi anak anak tentang pentingnya pendidikan bagi generasi.

 

Hal yang sama juga disampaikan oleh ketua Ta'mir Masjid Ansharullah Pulau Kura, Abubakar Pang.

 

Dirinya menyampaikan bahwa secara pribadi dan juga sebagai ketua organisasi keagamaan mendukung kegiatan yang diselenggarakan mahasiswa dan pemuda pulau kura pada tahun ini. 

 

"Kedepan perlu ada koordinasi terlebih dahulu agar kegiatan seperti ini kami siapkan hal lain yang dapat mendukung suksesnya kegiatan ini" ujarnya

 

Penasehat FORDIPPSI Kupang (Fathur Dopong, S.Pd) menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pemuda dan mahasiswa hari ini merupakan kegiatan luar biasa sehingga perlu adanya dorongan dari semua pihak.

 

Ia berharap dengan adanya kegiatan motivasi pendidikan  ini dapat membentuk karakter generasi dan  memotivasi siswa tentang pentingnya pendidikan bagi generasi kekinian, dan melalui halal' bi halal' dapat menyatukan segala sekat perbedaan yang terjadi ditengah masyarakat hari ini.

 

"Saya mohon do'a dan dukungan dari bapak ibu yang masi hidup hari ini, agar dalam perjalanan pendidikan mahasiswa dan mahasiswi tanpa ada tantangan dan rintangan yang dapat menghalangi masa depan mereka" tutup Fathur Dopong (Aktivis IMM yang saat ini berkakrir di Ibukota Provinsi NTT.

 

Sebagai narasumber pada motivasi pendidikan Fathur Dopong, S.Pd, juga hadir dan memberikan sambutan Kepala SMP Negeri Piring Sina Abhtiar Makka,S.Pd, Ketua Pemuda Pulau Kura Pahlawan Peja, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan, Siswa, Guru SD Inpres Baraler IV dan Pulau Kura dan SMP Negeri Piring Sina.

 

Kegiatan ini di akhiri dengan penyerahan buku secara simbolis kepada Sekolah SD Inpres Baraler IV Pulau Kura, SMP Negeri Pulau Kura. (FTR)