Notification

×

Polda NTT Gelar Kegiatan Proritas Polri di SMK Muhammadiyah Kupang

Sabtu, 04 Juni 2022 | Juni 04, 2022 WIB


smk_muhammadiyah_kupang
Dok: Foto.AKBP. Alex K. Rapangula (Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda NTT) Menyampaikan Materi kepada Siswa SMK Muhammadiyah Kupang

KUPANG-- Polisi Daerah Nusa Tenggara Timur (POLDA NTT) gelar kegiatan penyuluhan pencegahan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polda NTT di Aula SMK Muhammadiyah Kupang pada hari ini Jumat, 03/06/2022.

 

AKBP. Alex K. Rapangula ( Kasubdit Bintibsos Ditbinmas Polda NTT) menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupan Proritas Polri, dimana kita melaksanakan pembinaan terhadap masyarakat NTT.

 

“Paham inilah perlu disampaikan kepada adik- adik kita, karena mereka rentan terhadap bahaya saat ini,”jelasnya.

 

Ia menambahkan bahwa, kita datang ke sekolah SMP dan SMA/ SMK menyampaikan hal yang sama, karena kita lihat adik- adik masih sebagai warga negara yang baik, meraka paham dengan pancasila.

 

“Ini merupakan salah satu benteng untuk menghadapi ancaman dari paham radikalisme,  dan intoleransi,”pungkas Alex.

 

Dirinya juga mengajak para siswa jika berada di komunitas social harus ingat namanya toleransi, karena ketika berada diluar mereka akan digoyang dengan kelompok- kelompok intoleransi. 

 

Selain itu Kepala SMK Muhammadiyah Kupang (Usman Sakan, S. Ag., M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada Polda NTT yang sudah peduli terhadap generasi kita di NTT.

 

"Sangat penting bagi generasi muda khsusnya SMA, karena rentan terhadap bahayanya intoleransi saat ini," jelas Usman.

 

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang peduli terhadap generasi muda khususnya dilingkungan pendidikan,” tutup Usman Sakan.


(ftr)