Notification

×

Turnamen Voly Bal Resmi Dibuka oleh Camat Omesuri

Selasa, 26 Juli 2022 | Juli 26, 2022 WIB

camat_omesuri
Servis Perdana Oleh Camat Omesuri (Ade Hasan Yusuf, S.P)

MATALINENEWS.COM|LEMBATA-- Menyongsong 17 Agustus 1945 hari kemerdekaan Bangsa Indonesia, identik dengan rutinitas lomba kerakyatan. Semua tempat pasti melakukan kegiatan beraneka ragam dalam menjemput momentum kemerdekaan NKRI. Tidak ketinggalan Kecamatan Omesuri melalui panitia pelaksana merakit ajang lomba antar desa, berupa turnamen volly bal yang dibuka hari ini secara resmi oleh Camat Omesuri di pelatran kantor camat. 

Kecamatan Omesuri telah merintis berbagai kegiatan sosial yang bersentuh langsung dengan masyarakat, baik itu aktifitas ruhaniah dan jasmaniah, yang dilakukan secara continyu disetiap ivent ivent hari besar Nasional, yang menjadi schedule tetap pemerintah kecamatan. 


Pembukaan turnamen volly bal tingkat kecamatan Omesuri berlangsung hari ini, 25/07/2022, dihalaman kantor camat Omesuri, jalan Trans Lembata Desa Balauring. Berlangsung khidmat acara tersebut, yang dihadiri oleh ketua BPD dan Kepala Desa SeOmesuri, pihak Bank NTT, para Forkopimca, Kepala KUA kecamatan Omesuri, serta seluruh keenaman dari perwakilan masing-masing Desa. 


Dalam pantauan awak media, yang bertindak sebagai pemimpin upacara adalah Idris Hereng, S.Pt, dan selalu pembina upacara adalah Camat Omesuri sendiri. Dalam upacara tersebut, hadir pula siswa/siswi SDN Balauring yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekolah Tonce Silimalar, S. Pd, untuk membawa papan nama Desa setiap keenaman baik putra maupun putri. Para utusan Desa dalam hal ini keenaman diantaranya Desa, Balauring, Dolulolong, Hoelea, Hoelea II, Roma, Meluwiting I, Aramengi, Leubatang, Mahal dan Mahal II, Leudanung, Wowong, Leuwayan, Nilanapo, Lebewala serta Normal I. 


Fransiskus Bedara, S.IP, selaku ketua panitia dalam laporannya, beliau menyampaikan tema central kegiatan adalah "Pulih Lebih  Cepat, Bangkit Lebih Kuat".- membangun spirit Omesuri untuk bisa berubah, berinovasi dan akuntabel. Dalam kegiatan ini dilaporkan sebanyak 22 club keenaman, yang terdiri atas 1  keenaman putra dan 1 keenaman putri per Desa sekecamatan Omesuri. Fasilitas yang disiapkan adalah dua buah lapangan volly, yakni lapangan kantor camat dan lapangan Desa Balauring, yang sedianya dimulai hari ini, dan final jatuh pada tanggal 16 Agustus mendatang. 


Amanat pembina upacara oleh Camat Omesuri Ade Hasan Yusuf, S.P, dalam amanahnya beliau menyampaikan untuk menyongsong HUT RI ke 77,kecamatan Omesuri menyelenggarakan turnamen volly ball. Dan tahun ini kecamatan diberi wewenang penuh dan kelonggaran untuk melakukan kegiatan sosial menyongsong hari kemerdekaan Indonesia. Mengingat dua tahun kemarin kita dibatasi dan masih digempur oleh pandemi covid 19.


Dalam ajang pertemuan ini, lanjut Ade Hasan, merupakan sebuah asa untuk memupuk kebersamaan dan membangun kehidupan yang lebih baik di kecamatan Omesuri. Jadikan lawan adalah teman bermain, yang menjunjung tinggi sportifitas, silaturahmi untuk membangun kembali keakraban yang telah dicabik oleh wabah pandemi. Mari saya mengajak kita semua untuk membangun kehidupan di kecamatan ini lebih baik lagi. Semoga turnamen ini sebagai yang awal untuk kegiatan kegiatan berikutnya harap Ade Hasan. 


Dengan mengharap ridho Tuhan yang Maha kuasa, leluhur dan Leu Auq, turnamen bola volly Putra dan putri menyongsong 17 Agustus 2022 dibuka dengan resmi. 


Acara selanjutnya adalah Doa Oleh kepala KUA Kecamatan Omesuri, Jufri Hamid Enga, S. Hi, kemudian acara ditutup oleh protokol. Sebagai pembukaan pada sore hari ini adalah Desa Balauring Vs Desa Aramengi. Yang secara simbolik Camat Omesuri melakukan servis pertama dari kamar keenaman Balauring ke keenaman Aramengi. 


Dalam pembukaan tersebut hadir pula Mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Djokjakarta, yang berjumlah sekitar 20an orang, yang di ajak oleh Kades Wowong Jubir Latif Leki, S. Pd, untuk meriah rayakan pembukaan turnamen pada kesempatan tersebut, mereka adalah mahasiswa SAPA Nusantara yang bertugas akademik di Desa Wowong kecamatan Omesuri, bebrapa bulan ke depannya. (Sudarjo).