Notification

×

Usai Kunjung Lokasi SMK Muhammadiyah Omesuri, Rektor Ajak Masyarakat Dukung Muhammadiyah Fc Pada Laga Final

Sabtu, 23 Juli 2022 | Juli 23, 2022 WIB

rektor_universitas_muhammadiyah_kupang
Dok. Rektor UMK (Dr.Jainur Wula, M.Si) Kunjungi Lokasi Pembangun Sekolah di Lembata 

MATALINENEWS.COM | LEMBATA-- Kehadiran sebuah lembaga pendidikan atau amal usaha Muhammadiyah (AUM) merupakan aset persyarikatan yang dibangun atas dasar keikhlasan kesungguhan serta transparansi oleh seluruh pamangku persyarikatan baik organisasi otonomi (ortom) maupun petinggi muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang, (Dr. Zainur Wula, M.Si.), hadir di desa Walangsawa Kecamatan Omesuri adalah agenda dan kesepakatan bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Lembata dan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM) Kabupaten Lembata, dalam mengjawab kerinduan ummat dan pewakaf, panitia serta Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) kecamatan Omesuri. Hal kunjung mengunjung dan silaturahmi lintas AUM adalah wajar, dan sebuah keterikatan emosional hirarki Muhammadiyah. 


Kehadiran Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (Dr.Jainur Wula, M.i) di dampingi oleh  Wakil Rektor III (Ir. Syamsul Bahari, MM) Dosen Pendidikan Sosiologi (Amirullah Datuk, S.Pd, M. Pd,) (Dosen Pendidikan Sosiologi) Ketua PDM Kabupaten Lembata (Said Kopong, S. Sos, M. Si)  Ketua PDM Kab. Lembata (Rasyid Abdul Jalal, S.s)  PDPM Kab. Lembata(Sukur Sani Usman, S. Pdi) untuk meninjau lebih dekat pembagunan SMK Muhammadiyah dan bersilaturahmi dengan penghibah ditempat itu. Sampainya rombongan tepat pukul, 15.00 waktu setempat, usai melaksanakan Shalat Ashar, rombongan menuju lokasi SMK Muhammadiyah yang berjarak sekitar 500 meter dari jalan utama dengan berjalan kaki. 


Sesampainya dilokasi titik 0 lokasi hibah, rombongan menyusur setapak berbatu hingga ke titik pondasi 3 lokal swadaya murni ummat yang masih dalam proses pembersihan dan penimbunan dalam waktu dekat ini. Usai memantau lokasi SMK Muhammadiyah Lembata, rombongan kembali beristirahat dirumah Abdullah Arshad Raha, salah satu penghibah jalan masuk lokasi SMK. 


Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (Dr. Jainur Wula, M.Si,) menyampaikan bahwa, Muhammadiyah mampu membangun sebuah amal usaha (AUM) bukan hanya dinikmati oleh orang Muhammadiyah, namun bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat serta ummat tanpa memandang latarbelakang apapun. 


"Segera berproses untuk administrasi dan proposal dikirim ke saya, untuk proses lanjutan. Segera selesaikan segala hal terkait hibah."pungkas Jainur.


Selain ucapan terima kasih kepada semuanya pihak, ia pun menyampaikan bahwa ketemuan ini bukan akhir dari segalanya namun setelah sekolah ini dibangun pastinya kita terus berkunjung ke tempat ini.


"Besok Muhammadiyah Fc akan beradu nyali dengan Kodak Fc, maka mari sama sama kita ke Lewoleba untuk memberi suport kepada Muhammadiyah dalam laga final tersebut." tutup Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang.


Acara sederhana tersebut turut hadir kepala desa Peusawa (Bruno Boli, S.Pd,) kepala desa Walangsawa yang dihadiri oleh (Ridwan Akbar) salah seorang kaur di desa Walangsawa, ketua panitia pembangunan SMK dan SD Muhammadiyah (Ridwan Weleng, S. Pd) dan penghibah untuk Klinik Muhammadiyah (Tajudin Tukang Leutuan). Silahturahmi mini tersebut berjalan khidmat karena antusiasme masyarakat cukup tinggi. (Sudarjo)