Notification

×

Ketua PSHT Kupang: PSHT Itu Persaudaraan Kekal Abadi

Minggu, 21 Agustus 2022 | Agustus 21, 2022 WIB

gaspar_uskono_ketua_psht
Foto: Gaspar Uskono (Ketua PSHT Cabang Kupang)

MATALINE NEWS,-
Guna untuk menjaga kamtibmas di wilayah Kabupaten Kupang dan Kota Kupang  pengurus Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) Cabang Kupang Gaspar Uskono Menghimbau Kepada seluruh warga PSHT untuk sama-sama menjaga dan berharap punya reaktif dan nilai-nilai tanggap yang baik terhadap situasi dan kondisi saat ini, Sabtu (18/08/2022).

Menjelang peringatan 1 Abad PSHT , Kegiatan selama bulan Muharram atau bulan suro perguruan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) diharapkan bisa menjaga situasi Kabupaten Kupang yang aman, nyaman dan damai.


Gaspar Uskono selaku Ketua PSHT Cabang Kupang menyampaikan pasca kemenangan di tingkat PK dari Kubu PSHT Pimpinan Dr Ir Muhammad Taufiq dengan Korwil NTT Bapak Nicolas Boesday, Dirinya selaku ketua PSHT Kabupaten Kupang  Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Kupang mengedepankan Persaudaraan yang kekal Abadi dengan kepada Kubu PSHT lainnya yang berada di Kota Kupang, hal tersebut dibuktikan dengan mediasi yang dilakukan oleh Kubunya dengan PSHT Kubu Pdt. Adi Ketua PSHT Kota Kupang dari Kubu Drs Moerdjoko saat akan melaksanakan kegiatan pada awal Agustus lalu


Dualisme kepengurusan yang terjadi tidak menghalangi  menegakkan persaudaran kekal yang menjadi asas PSHT, Gaspar berharap kedepan warga PSHT tetap saling menghormati dan bekerjasama. Terkait dengan dualisme yang terjadi diharapkan pemerintah akan mendudukan semuanya dalam satu wadah guna mencari solusi. 


Gaspar yang didampingi Semmy  Ketua Bidang organisasi PSHT NTT juga menambahkan bahwa, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang kita ikuti adalah persaudaraan tulus dan ikhlas, yaitu saling menyayangi, Saling menghormati dan saling bertanggungjawab.


“Untuk itulah saudara PSHT diharapkan menjaga nama baik Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan tidak melakukan hal – hal yang kontradiktif menimbulkan kegaduhan dan merusak harkat dan martabat Persaudaraan Setia Hati Terate, “tutur Gaspar (Rn/Min)