Notification

×

Mengembangkan Bakat Olahraga Rektor UMK Tekan MoU dengan SKO NTT

Kamis, 04 Agustus 2022 | Agustus 04, 2022 WIB

muhammadiyah_kupang
MATALINENEWS.COM | KUPANG- Membangun kerja sama dan sama sama bekerja adalah kadar postif yang perlu di kembangkan oleh siapapun, karena kerjasama mampu menjadi jalan tol bagi yang melakukan. Kerjasama ini perlu di kontruksikan karena pada dasarnya kehidupan ini butuh jalinanan harmoni dan simpul yang mampu mengikat antar lembaga agar saling mengisi dan melengkapi untuk mewujudkan kemajuan Bangsa dalam mencerdaskan kehidupan sekitarnya. 

Hal tersebut di galakkan atas kemauan jiwa yang luhur, oleh kedua Lembaga besar yakni Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) dan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) NTT pukul, 13.00 wita, di ruang rapat senat UMK. Rabu, 01/08/2022.Yang lalu.


Pertemuan tersebut selain Rektor UMK (Dr.Zainur Wula, M.Si) hadir juga para wakil rektor, penjabat struktural dan para civitas UMK. Hadir pihak SKO NTT kepala Sekolah (Hironimus Pati, S. Pd, M. Pd) Kaur Kesiswaan yang juga Instruktur Cabang Olahraga ( Cabor) Atletik (Frans Ferdinand Ngadda), Humas SKO NTT (Mauritius Veto Adja) dan instruktur sepakbola (Zet Hendrikson Adoe, S.E).


Rektor UMK mengundang Kepala Sekolah SKO NTT, untuk hadir dalam dua agenda yakni, penandatanganan MoU antara UMK dan SKO NTT, serta penyerahan piala turnamen Wanted Cup dari Muhammadiyah Fc, kepada Rektor Muhammadiyah Kupang (Dr. Zainur Wula,M.Si).


Dalam sambutan Riektor UMK, mengapresiasi tim Muhammadiyah Fc, dan SKO NTT, yang telah melahirkan atlit- atlit muda yang potensial  pada bidang olahraga masing-masing. Rektor berjanji dalam sambutannya, akan memberikan beasiswa kepada alumni SKO NTT, yang ingin melanjutkan pendidikan pada UMK.


“Banyak beasiswa yang disiapkan khusus untuk atlit- atlit SKO NTT jika ingin bergabung ke lembaga ini.”ungkap Rektor UMK


Dirinya  juga menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah SKO NTT atas jalinan kerjasama dan kepercayaan nya.


Selain itu, kepala Sekolah (Hironimus Pati, S. Pd, M. Pd) dalam sambutannya menyampaikan proficiat kepada tim Muhammadiyah Fc, atas kemenangan pada laga akbar bergensi turnamen terseksi di kabupaten Lembata.


“Sebuah sejarah baru yang tertulis rapi dalam agenda generasi, karena club pendatang baru yang merumput, dan langsung menyabet kejuaraan dan berhasil memboyong trofi kebesaran. “ Pungkas Hironimus


Menurut Andris, sapaan akrab kepala SKO yang merupakan putra asli pulau Lomblen ini, tentunya berdampak positif pada lembaga kami, sebab kemenangan Muhammadiyah Fc, secara tidak langsung bendera SKO NTT berkibar di langit Negeri Paus itu. SKO NTT selalu melakukan pelebaran sayap kemana- mana khususnya ke Perguruan Tinggi (PT) dan mengimplementasikan misi ke 5 SKO NTT. Hal ini dilakukan oleh ayah dua orang putra ini, agar PT di NTT dapat menerima atlit- atlit SKO, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan dengan perlakuan khusus yang diberikan oleh PT dimaksud khusus beasiswa prestasi. 


“Hal ini secara tidak langsung dilakukan untuk membendung atlit- atlit tersebut, agar tidak keluar dari NTT, sebab SKO telah membentuk atlit muda tersebut dalam 3 tahun, dengan harapan dapat berkontribusi terhadap provinsi NTT dalam bidang olahraga dalam event nasional maupun internasional.”kata Andris. 


Andris juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UMK, yang telah menerima atlit- atlit output kami, dan tidak tanggung tanggung memberikan beasiswa kepada mereka. Dengan demikian secara tidak langsung kami sedang membantu provinsi NTT, dalam mempersiapkan atlit bila ada ivent- ivent besar membawahi nama provinsi kita. 


“Secara DeFacto  kerjasama lembaga ini telah terjalin sejak tahun 2018 lalu, namun secara De jure baru kemarin minggu pertama bulan kemerdekaan, dibuktikan dengan penandatangan MoU bersama.” tutupnya. (Sudarjo)