Notification

×

Bupati Lembata Terima Mahasiswa KKNT Unmuh. Kupang

Kamis, 18 Agustus 2022 | Agustus 18, 2022 WIB

bupati_lembata_marianus_jawa
MATALINENEWS.COM || LEMBATA,- Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) melepaskan mahasiswa KKNT  di kab Lembata.

Mahasiswa KKNT diterima langsung oleh Bupati Lembata Marianus Jawa di kantor Bupati Lembata pada Jumat, 19/08/2022 yang lalu.


Di dua desa di kecamatan buyasuri yaitu desa Tobotani dan desa Bean adalah lokasi menempatan mahasiswa KKNT UMK tahun 2022.


Dosen Pendamping (Muhammad Tamrin) mengatakan bahwa Unmuh.Kupang melakukan kerjasama dengan pihak pemerintah provinsi NTT dengan upaya membantu  program pemerintah provinsi yang mana memang pemerintah provinsi NTT sangat membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat. 


"Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang juga membantu pemerintah provinsi NTT dalam menjalankan program- program yang menjadi kesepakatan dari kedua pihak, sebab kampus UMK memiliki banyak mahasiswa yang punya kualitas secara intelektual" pungkas Tamrin


Bupati Lembata (Marianus Jawa) menyampaikan kepada mahasiswa UMK agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan semaksimal mungkin.


Ia menambahkan bahwa, program yang dibawa oleh mahasiswa KKNT yakni soal Stanting dan BUMDes dapat bermanfaat dan dapat mengatasi masalah stanting dan BUMDes dari kedua desa tersebut.


"Upaya ini merupakan bagian dari membantu serta mendukung pemerintah daerah kabupaten Lembata dalam mengatasi Stanting dan BUMDes" ujar Marianus.


Bupati Lembata juga menyampaikan terima kasih kepada kampus Universitas Muhammadiyah Kupang karena telah memilih kab. Lembata menjadi salah satu tempat untuk dijadikan lokasi KKNT.


"Sampaikan salam saya kepada Rektor Universitas Muhammadiyah Kupang (Dr. Zainur Wula, M.Si) semoga hubungan kerjasama ini terus berlanjut kedepannya" tutup Bupati Lembata Marianus Jawa. (Red)