Notification

×

Membangun Negeri : Lasizmu IKIPMu Peduli Pendidikan

Minggu, 25 September 2022 | September 25, 2022 WIB

rusli_here
MATALINE NEWS.COM | MAUMERE -- Pendidikan dalam hidup dan kehidupan manusia adalah tuntutan yang sekiranya berhubungan langsung dengan perkembangan manusia. Melalui pendidikan,  proses dan usaha manusia untuk mengembangkan potensi-potensi pembawaan secara jasmani dan rohani sesuai dengan nilai yang ada di masyarakat. 


Berbicara mengenai pendidikan merujuk pada sikap dan perilaku memanusiakan manusia. Artinya bahwa memanusiakan manusia dapat ditempuh melalui pelbagi jalan dan usaha, sebab pada dasarnya bahwa memanusiakan manusia lahir dari kepedulian setiap orang. Sikap peduli pendidikan menjadi titik fokus semua pihak maupun organisasi. Aksi nyata atas sikap tersebut lahir dalam setiap nafas dan hentakan kaki perjuangan Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere.


Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere meski masih tergolong baru dan usianya yang masih hijau, namun eksistensi dan komitmenya tengah di ketahui dan dirasakan oleh masyarakat. Kiprahnya dalam melayani masyarakat menjadi angin sejuk dalam dunia filantropi daerah ini. 


Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere kembali menyalurkan bantuan, kali ini dalam bidang pendidikan di sekolah yang terletak di Waipare dan Nangahale Kecamatan Talibura Kabupeten Sikka. Antusias peserta didik Mis Aisya Waipare atas kehadiran tim Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere yang langsung dipimpin oleh Siti Farida adalah satu bentuk kegembiaraan. Pasalnya, ekspresi peserta didik adalah  satu kebahagiaan lantaran ruangan kelas baru mereka yang sementara di bangun dan akan segera rampung. Artinya ruang kelas menjadi faktor penunjang keberlangsung proses belajar mengajar.


Kehadiran tim Lasizmu yang menyerahkan bantuan langsung ke lokasi, pertanda pendidikan sejauh ini masih menjadi komtimen bersama Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere. Tandas, Farida. Ada pula penyaluran bantuan dilakukan oleh Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere ke sekolah MIS Muhammadiyah Al Fatah Nangahale 21 September 2022.


Kali ini, Lasizmu menyalurkan bantuan berupa Seng untuk proses pengatapan ruang kelas.  Kegiatan ini juga dikawal langsung oleh Ketua Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere Abdul Gadri Jihad. Proses penyaluran ini merupakan bentuk dukungan dan komitmen Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere atas proses penyelenggaraan pendidikan yang berada di kabupaten Sikka. 


Jihad berharap melalui bantuan ini, pihak sekolah dapat mewujudkan suasana kegiatan belajar mengajar yang nyaman. Dan Jihan juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak, donatur yang memberikan kontribusi nyata melalui Lasizmu IKIP Muhammadiyah Maumere sebagai respon dan sikap aktif atas keberlangsungan pendidikan hari ini, esok dan yang akan datang.

Penulis : Rusli Hereng, SE, MM (Sekertaris Lembaga dan Pengkajian AIK IKIP Muhammadiyah Maumere)