Notification

×

Muhammadiyah Kerjasama Kemenkes RI Gelar Vaksinasi Masal di Puskesmas Ba'a Rote Ndao

Sabtu, 17 September 2022 | September 17, 2022 WIB

vaksin_muhammadiyah_di_rote_ndao_ntt
MatalineNews.com, Rote Ndao- Upaya pecepatan vaksinasi guna menekan laju penyebaran virus Covid-19 khususnya di kabupaten Rote Ndao, pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupate Rote Ndao bekerjasama dengan Majelis Pembina Kesehatan Umum Pimpinan Pusat (MPKU PP) Muhammadiyah dan USAID menggelar vaksinasi masal di Puskesmas Ba'a Sabtu, (17/09/22)


Mewakili Kepala Dinas Kab. Rote Ndao, Sub Kordinator Survailance dan Imunisasi (Sonya Sinlae) mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah dalam hal ini MPKU dan USAID yang telah mendukung kami dalam menekan angka covid-19 di Kab.Rote Ndao


"Kedepan jika masih ada program yang bisa kita kerja sama maka kami sangat bersedia untuk bekerja sama dengan Pemuda Muhammadiyah kab.Rote Ndao" pungkas Sonya


Selain itu Ketua Pemuda Muhammadiyah Rote Ndao (Launda Abdurahman S. Pd.I) menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, karena saya melihat antusias masyarakat pada Vaksinasi hari ini sangat luar biasa. 


Lauda berharap semua masyarakat mengikuti dengan baik tanpa meninggalkan protokol kesehatan sesuai prosedur atau aturan yang berlaku di tempat ini.


"Untuk mencapai target 5000 Vaksinasi, kami melakukan kegiatan vaksinasi ini beberapa titik" ujar Launda


Peria hitam manis Alumni Universitas Muhammadiyah Kupang ini berharap bantuan dan dukungan dari Muhammadiyah Kerjasma USAID diharapkan dapat meningkatkan jumlah capaian vaksinasi di kabupate Rote Ndao dan mendekatkan akses vaksinasi terutama di daerah yang sulit di jangkau, hingga tercapai kekebalan kelompok (herd immunity) pada area tersebut. (**/Red)