Notification

×

Terpilih Kembali Menjadi Ketua Umum MUI Kota Kupang, H. Muhammad MS Singgung Soal B2

Sabtu, 03 September 2022 | September 03, 2022 WIB

ketua_mui_kota_kupang
Ketua Umum Terpilih (H. Muhammad MS) dan Sekretaris Umum (Muhammad Nur, S.Pd.I). Dok. Sabtu, 03/09/22.
MATALINE NEWS.COM | KUPANG-- Hasil Musyawarah Daerah (MUSDA) Majelis Ulama Indonesia Kota Kupang kembali megangkat H. Muhammad MS menjadi Ketua MUI Kota Kupang masa Khidmat 2022- 2027.

H.Muhammad MS merupakan Ketua Umum MUI Kota Kupang pada periode sebelumnya, namun melalui Musyawarah yang digelar di Hotel Neo by Aston  Jl. Piet A. Tallo, RT.035/RW.012, Oesapa Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang NTT hari ini kembali menghendaki H.Muhammad MS menjadi Ketua Umum MUI Kota Kupang melalui rapat formatur pada Sabtu, (03/09/2022)


Kepada media, Ketua Umum MUI Kota Kupang terpilih (H.Muhammad MS) menyampaikan bahwa, pada perinsipnya kepengurusan sebelumnya dan saat ini tidak ada yang berubah, sehingga program kerja yang dibahas pada musda ini kadang kita tambahkan dan juga kadang kita kurangi, tergantung situasi dan kondisi.


"Berkaitan dengan penerapan B2 di Kota Kupang akan kita jadikan skala prioritas untuk kita sampaikan kepada pemerintah agar bisa ditertipkan. Dan MUI terpilih mendukung   Penjabat Walikota Kupang untuk melakukan penataan Kota Kupang yang bersih dari segala aspek, sebagaimana pernyataan Penjabat Walikota Kupang pada saat pembukaan MUSDA III MUI Kota Kupang" ujarnya


Selain itu dirinya juga menambahkan bahwa, peran MUI kedepan akan melakukan konsolidasi dengan pemerintah agar masalah ini jangan berlarut-larut. Mungkin kita melihat masalah ini sepeleh, akan tetapi jika dibiarkan maka akan menjadi masalah yang serius. Dan hal ini sudah kita bicarakan berulang-ulang dengan perintah Kota Kupang


"Kita berharap pengurus baru ini bisa eksis dari pengurus sebelumnya. Maksudnya eksis secara menyeluruh, sehingga keberadaan MUI Kota Kupang ini dapat dirasakan semua masyarakat, khsusnya umat Islam Kota Kupang" tutup Ketua Umum MUI Kota Kupang.


Sekretaris Umum terpilih MUI Kota Kupang (Muhammad Nur, S.Pd.I) juga menuturkan bahwa sebagai sekretaris umum merupakan motor penggerak atau dapurnya organisasi. Dan keberhasilan organisasi tidak terlepas dari dukungan semua  stakeholder, sehingga kami berharap adanya kerjasama agar apa yang kita inginkan dalam program kerja bisa berjalan dengan baik dan sukses.


"Kami juga berharap agar terciptanya kolaborasi dengan umat yang lain agar terciptanya keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama, agar kita mampu melahirkan kondisi yang aman sesuai moto Kota Kupang yaitu kota kasih, kota yang berkemajuan, kota yang cerdas dan sejahtera l, sebagaimana temah yang kita akan juga pada MUSDA MUI Kota Kupang saat ini" tutup Muhammad Nur. (Fathur)