Notification

×

Jumlah Evakuasi Masi Berjalan, Sebagian Korban Belum Ditemukan

Selasa, 25 Oktober 2022 | Oktober 25, 2022 WIB

km_chantika_expres_77
Gambar: Istimewah
MATALINENEWS.COM | KUPANG- Perkembangan sementara korban kecelakaan laut KM. Chantika Express 77 yang dirawat di RSU SK Lerik dari Posko Pelabuhan Very Naikliu, Kec. Amfoang Utara berjumlah 88 pada hari Selasa, 25/10/ 2022. 


Jumlah yang beredar saat ini berjumlah 89 orang, namun setelah dikonfirmasi  ada koreksi dari pihak rumah sakit menyangkut jumlah Korban yang masuk tadi pagi (25/10) ke Rumah sakit SK Lerik setelah di Cek kembali hanya berjumlah 88 orang yang sebelumnya berjumlah 89 orang dikarnakan adanya pendobelan nama.


Informasikan nama korban yang dirawat di RSU SK Lerik dari Posko Pelabuhan Very Naikliu, Kec. Amfoang Utara bisa dilihat langsung di RSU SK Lerik Kota Kupang.


Kemungkinan jumlah korban yang dirawat akan bertambah, mengingat pelaksanaan evakuasi masih berlangsung. Terkait dengan kondisi korban yang dirawat hampir secara keseluruhan hanya mengalami trauma psikis. 


Korban meninggal dunia yang terkonfiasi pada Senin, (24/10) berjumlah 7 orang. Sedangkan tidak ada informasi terkait korban meninggal dunia pada Selasa,(25/10) di RSU SK Lerik dari Posko Pelabuhan Very Naikliu, Kec. Amfoang Utara.


Untuk sementara masih dilakukan penanganan terhadap korban, dan masih dilakukan pendataan dan identifikasi terhadap korban. Sedangkan bagi yang sehat akan dilaporkan ke posko, dan jika posko menyetujui selanjutnya korban diperbolehkan untuk pulang. 


Proses evakuasi oleh tim SAR, TNI dan Polri masi dilakukan,  namun sebagian keluarga masi menunggu informasi kepastian keluarga yang berlum ditemukan hingga saat ini. (Tur/Tim)


Tonton Juga Cuplikan YouTube Disini