Notification

×

PC IMM Kota Kupang Gelar DAM Selama Tiga Hari

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB

pc_imm_kota_kupang
Gambar: Peserta DAM dan Tim Instruktur Usai Acara Penutupan | Dok. Istimewah

KOTA KUPANG -
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang Selenggarakan Perkaderan Darul Arqam Madya (DAM) 


DAM merupakan nama perkaderan tingkat kedua organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.


Kegiatan DAM yang dilaksanakan di Asrama Haji Kota Kupang ini berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal  (15/22) hingga ditutup hari minggu (17/22) kemarin.


Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 10 orang, berdasarkan hasil seleksi oleh tim instruktur,  dibawah oleh kepimpinan Master Of Training (MOT) Amir Patiradja.


Tampak DAM PC IMM Kota Kupang, ditutup langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM NTT (Taslim Rupa, S.Sos).


Kepada media Taslim Rupa menjelaskan bahwa, IMM merupakan mesin pencetak kader pada ortom Muhammadiyah, oleh karena itu IMM tidak harus bosan- bosan melakulan perkaderan.


"Memestinya  dengan  kader- kader yang sudah disiapkan oleh IMM ini harus sebagi pelangsung estafet tampuk kepemimpian pada ortom lainnya baik di Pemuda Muhammadiyah (PM), Nasiyatul 'Aisyiyah (NA) ataupun Perserikatan Muhammadiyah," Pungkas Taslim 


Selain itu, ketua Pimpinan Cabang Kota Kupang (Al Furkan Efendi Ria, S.Pi) menjelaskan bahwa, pada agenda kalia ini Kami dari PC IMM Kota Kupang mengucapkan terimakasih kepda para semua donatur, baik itu ayahanda kakanda serta seluruh kader IMM se- Kota Kupang yang sudah sama- sama menyukseskan kegitan DAM kali ini.


Dirinya juga menjelaskan bahwa, "Ijtihat, profektif filantropis"merupakan gagasan dari proses implementasi berbicara atas dasar perilaku kader IMM dalam mengemban amanah sebagai kader umat dan kader bangsa sekaligus manifestasi dari nilai sosial.


"Inilah yang kemudian perilaku yang diresapi sebagai gerakan nyata IMM dalam upaya mewujudkan penerapan asas  IMM yakni keagamaan, kemahsiswaan dan kemasyarakatan dan juga sebagai proses pendewasaan dalam berperilaku,"tambahnya


"Ijtihat, Profektif filantropi juga merupakan respon atas keresahan untuk kemudian mengingatkan gerakan sosial IMM, berupa memahami dan memaknai pendewasaan berperilaku dan juga dapat diaktulisasikan dalam kehidupan sehari-hari," Pungkas Al Furkan Ketua PC IMM Kota Kupang (Red/Tim)