Notification

×

Rapat Pembentukan Tim Formatur PGRI Omesuri Resmi di Buka oleh Drs. Yoakim

Sabtu, 12 November 2022 | November 12, 2022 WIB

pgri_kabupaten_lembata
Dok: Gambar. Tim formatur dan pengurus PGRI Kabupaten Lembata

LEMBATA -
Agenda Konfrensi Cabang Omesuri sekaligus HUT PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2022, bertempat di SDI Walangsawa resmi di buka oleh Drs. Yoakim pada hari ini Sabtu (12/11/2022). 

 

Hadir dalam acara selain ketua PGRI Kabupaten Lembata Drs. Yoakim Nuba Baran, Sekertaris II sekaligus Korwil Omesuri Atanasius Duli Amuntoda, S.Pd, seluruh kepala sekolah/utusan  sekolah tiap jenjang dari TK/RA hingga SMA di aula SDI Walangsawa Kecamatan Omesuri Kab. Lembata.

 

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan rapat secara resmi ketua PGRI Kabupaten Lembata Drs. Yoakim Nuba Baran menyampaikan bahwa kerelaan berkorban baik waktu, pikiran, tenaga serta materi harus ada pada diri kita, karena tanpa pengorbanan dari kita, maka akan terjadi kevakuman perjalanan organisasi. 

 

"Masih ada sebagian guru menganggap organisasi ini tidak penting, padahal organisasi fertikal ini cukup berarti dalam memperjuangkan nasib serta kemaslahatan kita sendiri,"tegasnya.

 

Ia menjelaskan, kita akan membentuk tim formatur, yang mana tim tersebut  akan melengkapi pengurus harian yang berjumlah 21 orang dalam panduan AD/ART. 

 

"Sebuah organisasi akan seperti gayung bersambut diantara pengurus dan anggota, apabila saling memahami porsi masing masing, saling terbuka, seiring sejalan untuk menghidupkan organisasi adalah tugas kita."pungkasny

 

Usai acara pembukaan, acara berlanjut dengan pembentukan tim formatur, yang mekanismenya secara aklamasi, mengutus setiap jenjang yang menghasilkan tiga nama tim formatur yakni, Fatima Rajuni, utusan TK/RA, Antonius Silimalar, S. Pd utusan SD, dan Veronika Penate Utusan tingkat SMP/SMA.

 

Awal rencananya setelah tim formatur terbentuk, dilanjutkan dengan pemilihan  pengurus cabang PGRI Omesuri, namun karena peserta tidak sesuai korum, maka pemilihan pengurus sementara di undur beberapa waktu kedepan tepatnya hari senin, 21 November 2022 bertempat di SDN Leuwalang Omesuri Kab. Lembata. (Sudarjo)