Notification

×

Kerjasama Lapas Lembata dan KUA Nubatukan Lewat Baksos

Rabu, 14 Desember 2022 | Desember 14, 2022 WIB

lapas_lembata
MATALINENEWS.CON | SUDARJO
Kerjasama Lapas Lembata dan KUA Nubatukan Lewat Baksos (14/12)

LEMBATA 
- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lembata bersilahturahmi dan menjalin kerjasama dengan warga Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Nubatukan dalam rangka bakti sosial (Baksos) dilokasi  kantor KUA pada Rabu 14/12/2022 hari ini.


Yang terlibat dalam Baksos berjumlah 5 (lima) orang petugas Lapas dan 9 (sembilan) warga binaan lapas. Hadir juga Kepala KUA Kecamatan Nubatukan, penyuluh PAI non PNS serta staf KUA.


Kerjasama antara KUA dan Lapas Lembata bukan hanya tataran bakti sosial saja, namun lebih pada peneguhan pembinaan ruhani kepada warga lapas yang sedang menjalankan tuntutan hukum. 


Selain itu, kujungan KUA Kecamatan Nubatukan juga sering melakukan pembinaan pembinaan serta terapi, yang bermuara pada kesadaran dan efek jera pada warga binaan. 


Nampak antusiasme warga binaan dalam kunjungan tersebut terlihat ada yang memanggul mesin potong rumput, ada yang menggunakan alat manual seperti sapu dan parang dalam pembersihan diseputar halaman kantor KUA tersebut. 


Suasana keakraban nampak terlihat jelas antara warga binaan dan staf KUA, mereka saling canda tawa sambil bekerja, saling ngobrol dan merangkul dalam bakti sosial tersebut. 


Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Nubatukan Anshar Bethan, S. Ag, mengucapka terima kasih kepada lapas Lembata dan warga binaan atas kunjungan tersebut


"Terima kasih  dan kedepan tetap menjaga solidaritas ini, dan tetap dipupuk antar lembaga. Selalulah berkoordinasi dalam bekerjasama untuk meningkatkan kesadaran persaudaraan," pungkas Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Nubatukan Anshar Bethan, S. Ag, kepada lapas Lembata dan warga binaan atas kujungan di kantor KUA. (Sudarjo)