Notification

×

Puisi Sudarjo Abd Hamid Membahana di Nusa Kenari Disampaikan oleh Generasi Baranusa

Sabtu, 17 Desember 2022 | Desember 17, 2022 WIB

siswa_min_3_alor
MATALINENEWS.COM | ISTIMEWAH
KALABAHI - Sudarjo Abd Hamid Penulis buku ontologi Goresan Syair Dari Negeri Ikan Paus, telah merilis dua buah judul puisi untuk dilombakan oleh siswa siswi utusan MIN 3 Alor, dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tk. Kabupaten Alor, yang diselenggarakan oleh seksi perlombaan sejak jumad, 16/12/2022 hingga sabtu 17/12/2022 di halaman MAN I Alor. 


Dua judul puisi tersebut di kisahlah oleh Sudarjo terkait dengan kondisional kehidupan kekinian, yang tergerus nilai nilai kebersamaan dan kekeluargaan yang semakin renggang tak menghimpit, yang berakibat pada interaksi sosial yang tak bersahabat. 


"Begitupun judul lainya menggambarkan keharmonisan Nusa Flobamora yang terkenal dengan provinsi yang majemuk namun tingkat toleransi yang cukup tinggi. Dua judul puisi yang di bawakan oleh siswa siswi tersebut adalah Moderasi Nusa Kenari dan NTT Negeri Toleransi,"pungkas Sudarjo


Muhammad Syamsudin, S. Pdi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Alor, menanggapi pesan pesan puisi tersebut bahwa, isi puisi tersebut sangat menggugah hati yang mendengar, karena kalimat dan kata kata yang di rilis tersebut sangat relevan dengan realita budaya dan pergumulan masyarakat Nusa Kenari yang toleran. 


"Semoga judul serta isi dari puisi yang  disampaikan oleh putra putri dari Baranusa tersebut, mampu membawa keakraban dalam kehidupan yang beragam, sesuai dengan prinsip Bangsa Bhineka Tunggal Ika,"pungkas Syam (*)