Notification

×

Siswa Siswi Madrasah Gelar Bakti Sosial di Gereja Santa Isabella Balauring

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB

gereja_santa_isabella_balauring
MATALINENEWS.COM | DOK.Gereja Santa Isabella Balauring

LEMBATA -
Menyongsong Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama Republik Indonesia ke 77, Madrasah Ibtidaiyah Swasta Al-Hikmah Desa Balauring melakukan bakti sosial (Baksos) di gereja Katholik Santa Isabella Desa Balauring yang melibatkan seluruh stakeholder pendidikan tersebut. 


Kegiatan ini melibatkan siswa siswi kelas I-VI yang berjumlah kurang lebih 95 orang, yang dibagi dalam dua kelompok, yakni 50 siswa membersihkan gereja, dan 45 siswa lainnya membersihkan masjid Al- Ikhsan desa Balauring, pada hari ini Jumat 23 Desember 2022.

 

Sementara agenda bakti sosial di gereja Protestan Immanuel Balauring tidak terlaksana karena gereja tersebut sedang dalam renovasi. 


MIS Al- Hikmah berada di Ibukota Kecamatan Omesuri, yang telah berdiri sejak beberapa tahun silam, yang telah menamatkan ratusan alumni. Sekolah tersebut terus melakukan pembenahan baik secara administrasi maupun relasi sosial maupun lainnya, demi menggapai kesempurnaan lembaga pendidikan Islam di ibukota kedepannya. 



Kepala Madrasah (Siti Nurhuda Salam Paokuma, S. Pd. SD,) melalui WhatsApp menyampaikan bahwa hal positif selalu kami galakan setiap momentum, kepada siswa siswi, dan mengajarkan kepada mereka untuk tidak membeda bedakan agama lain dalam pergaulan, karena sesungguhnya kita di ciptakan oleh Allah SWT dalam kebhinekaan atau keberagaman agama (Moderasi Beragama).


"Kegiatan ini selain sebagai bentuk kepedulian sesama, namun juga pada sisi toleransi, bagaimna kita  memupuk dan menumbuh suburkan sikap toleransi dalam kehidupan beragama, tutup wanita hijab blasteran Cina Kedang ini. (Sudarjo)