Notification

×

Vaksinasi Massal di TTS "Muhammadiyah Lakukan Gerakan Menolong"

Senin, 05 Desember 2022 | Desember 05, 2022 WIB

vaksinasi_masal_muhammadiyah_di_tts_ntt
Kegiatan Vaksinasi Massal bertempat di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs S) Al- Ikhlas Kota So,E 
MATALINENEWS - Majelis Pusat Kesehatan Umum Pimpinan Pusat muhammadiyah (MPKU) bekerjasama dengan United States Agency for Develoment (USAID) melaksanakan kegiatan Vansinasi Masssal  tahap II dengan tema"Muhammadiyah untuk Semua"


Kegiatan Vaksinasi Massal ini laksanakan di Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs S) Al- Ikhlas Kota So,E pada hari Sabtu (03/12) kamarin.


Kegiatan ini difasilitasi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Nusa Tenggara Timur (NTT) Suhardin Anas dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)


Selama 7 jam pelaksanaan Vaksinasi Masal ini melibatkan  ratusan masyarakat  sekitar dan juga pelajar sekolah MTs sampai  SMA. 


Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) kabupaten TTS (Gudri Candra, S.PdI)  dalam sambutannya mengatakan, sebagai insan yang beragama marilah kita senantiasa melakukan segala ihktiar dan yakin bahwa Vaksin dapat menyelamatkan kita dari bahaya Covid 19, dengan memanamkan keyakinan tersebut kita dapat menerima vaksin sebagai upaya mempertahankan kesehatan tubuh.


Selain itu, Ketua MPKU dr.H. Agus Sukaca, M. Kes juga menjelaskan bahwa, Muhammadiyah melakukan gerakan menolong untuk semua sebagaimana tema program Vaksinasi Massal Muhammadiyah untuk semua.


"Muhammadiyam membuat gerakan membantu sesama, agar kita semua dapat selamat dari wabah Covid 19 dan menjalani hidup dengan baik,"sambung Agus yang merupakan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.


"Jika nanti Muhammadiyah ingin membangun Klinik atau Rumah Sakit di TTS tentu untuk melayani semua masyarakat sebagaimana tujuan Muhammadiyah,"pungkas Agus


Selain itu, kesempatan yang sama Kepala Puskesmas Kota So'E (drg. Yulia Palar) menuturkan bahwa hingga saat ini sasaran Vaksinsi di daerah TTS belum mencapai target terutama Vaksin dosis 3 yang masih sangat rendah.


Kendati demikian, Yulia berharap semua komponen dapat mengambil bagian sehingga dapat menjangkau lebih banyak saran Vaksin


"Kami selalu berusaha memastikan bahwa Vaksin tetap aman dan meyakinkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,"ujarnya 


"Mari kita bersama memerangi Covid 19 selain mengikuti Vaksinasi juga tetap menjaga protokol Kesehatan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah atas pastisipasinya dalam kegiatan Vaksinasi Massal di daerah Timor Tengah Selatan,"pungkas Yulia Palar


 Pelaksanaan Vaksianasi Masal ini di awali oleh Ketua MUI Kabupaten TTS (H.Rahmat Hasan, BA) yang menerima dosis 3. (**/Tim Liputan)