Notification

×

AGPAII Kabupaten Lembata, Turut Menyukseskan HAB Ke 77

Rabu, 04 Januari 2023 | Januari 04, 2023 WIB

agpaii_lembata
 Pengurus AGPAII Kabupaten Lembata (Matalinenews.com/ Darjo)
Lembata MN- Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia Kabupaten Lembata, yang telah dikukuhkan beberapa bulan lalu oleh AGPAII wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Suwarni Sulaiman, S. Ag, memberi sinyal keberadaan organisasi independen tersebut, yang memayungi seluruh guru agama Islam berbagai jenjang tersebut untuk terus tumbuh dan berkembang sesuai dengar AD/ART.


Pada momentum hari ini, tepat upacara memperingati HAB Ke 77 tingkat Kabupaten Lembata di Desa Hingalamamengi Kecamatan Omesuri, AGPAII pun ikut serta dari awal kegiatan bersama panitia hingga puncak apel hari ini, Rabu (03/01/2023).


Segala keputusan panitia zona Uyelewun terkait mensukseskan HAB Ke 77 tersebut, AGPAII melalui orang perorangan, maupun organisasi tetap memegang teguh pada dasar keputusan. Sehingga kegiatan anjangsana pun para guru terlibat secara moril maupun materi. 


Selain kegiatan anjangsana, salah satu anggota AGPAII dipercayakan oleh panitia HAB zona Uyelewun sebagai koordinator Lomba senam Tobelo tingkat Ibtidaiyah dan Tsanawiyah, dan menjadi protokol malam pagelaran pentas seni dan budaya Islam, hingga puncak upacara bendera hari ini. 


Guru PAI pada SMAN 2 Nubatukan (Ahmad Heban, S. PdI) menyampaikan kepada awak media bahwa kehadiran AGPAII hari ini, merupakan wujud kecintaan terhadap rumah besar kementrian Agama. 


"Semoga kedepannya AGPAII selalu dilibatkan lebih intens lagi, pada iven iven akbar lainnya." harap Hebat.


Selain itu, (Moh. Rifai Aprianus Mukin, S. Ag), terkait keterlibat AGPAII dalam kegiatan tersebut, via WhatsApp beliau menyampaikan bahwa pada prinsipnya kegiatan perayaan HAB Kemenag RI ke 77 ini, kehadiran GPAI adalah sebuah warna baru kemajuan.


"Ada harapan perubahan yang diinginkan adalah bagaimana mengembalikan porsi GPAI yang ada di PEMDA dalam hal ini Dinas kembali pada porsi yang lama, yaitu dibawah Kemenag, baik pengadaan maupun penempatannya." jelas Rifai. 


Ia melanjutkan, GPAI daerah yang telah disertifikasi oleh Kementrian Agama hampir semua, menyebar tiap sekolah umum. Sehingga wajar jika GPAI ikut terlibat dalam setiap kegiatan. 


Kehadiran GPAI ,sambung Rifai, pada kesempatan itu masing masing menggunakan motif daerah nusantara, berbaur bersama teman teman madrasah.


"Adapun sekolah umum yang memiliki GPAI yang terlibat dalam kegiatan apel tersebut adalah, SMPN I Omesuri, SMPN 2 Omesuri, SMPN 5 Omesuri, SMPN 4 Omesuri, SDN Dolulolong, SDN Rumang, SDN Leuwalang, dan SMAN 2 Nubatukan."pungkas Moh. Rifai Aprianus Mukin, S. Ag.


Usai kegiatan guru guru PAI melakukan pose bersama pengawas PAI pada sekolah dan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Lembata. 


(Sudarjo/ red)