Notification

×

FOKAL IMM NTT Usulkan Formasi Tua Muda dalam Komposisi 13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT

Selasa, 17 Januari 2023 | Januari 17, 2023 WIB

muswil_muhammadiyah_ntt
Gunung Kalimutu Ende| Facebook

KUPANG, MATALINENEWS
-- Musyawarah Wilayah (Muswil) Muhammadiyah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ke-8 akan digelar di Kota Pancasila (Ende) pada tanggal 16-18 Maret 2023 untuk memilih 13 orang formatur yang akan memimpin Muhammadiyah NTT selama 5 tahun kedepan (Periode 2022 – 2027). 


Wakil Ketua Forum Komunikasi Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Provinsi Nusa Tenggara Timur (Fokal IMM NTT), Ihwan mengusulkan pentingnya mempertimbangan formasi tua-muda dan menambah sosok atau wajah baru dalam kepemimpinan PWM NTT ke depan.


"Wacana akan formasi tua-muda, wajah baru atau darah segar yang menjadi perbincangan di Muktamar ke-48 di Solo Jawa Tengah kemarin tentunya masih sangat relevan juga dibicarakan dalam Muswil PWM NTT dalam 2 bulan ke depan," ujar Ihwan saat ditemui media ini, pada hari Selasa(17/01/2023) di Kupang.


Ihwan juga menambahkan bahwa nama-nama yang sebelumnya telah menjadi Pimpinan Muhammadiyah NTT perlu dipertahankan, karena pengalaman, track record dan kompetensinya. "Jadi idealnya mempertahankan wajah lama mewakili golongan tua yang syarat pengalaman berkolaborasi dengan wajah baru atau golongan muda atau darah segar sebagai bagian dari komitmen kaderisasi," ujar Iwan Gani panggilan akrabnya.


Ihwan menyebutkan beberapa nama baru yang menurutnya layak melengkapi 13 anggota PWM NTT Periode 2022 – 2027. Selain pertimbangan rekam jejak, visi dan wawasan, Ihwan juga menyebut pertimbangan usia. "Muda selalu identik dengan energik. Jadi nama-nama yang saya dan teman-teman FOKAL IMM usulkan bisa kita sebut sebagai darah segar. Diantaranya : Gasim H.M.Noor (Pendiri IMM NTT-Mantan Komisioner KPU NTT), Ismail J. Samau (Mantan Anggota DPRD NTT-Mantan Ketua DPD IMM NTT), Sidik Atasoge (Mantan Ketua PDM Kota Kupang), Usman Sakan (Ketua FOKAL IMM), Rusydi (Dosen-Mantan Ketua PWPM NTT), Fakhrudin Prasong (Ketua TSPM Pimwil NTT), dan Amin Tahir (Mantan Ketua DPD IMM NTT-Mantan Ketua PWPM NTT, Muallim Chaniago (Mantan Ketua DPD IMM NTT) dan Akbar Yusuf Mantan Ketua DPD IMM NTT)." tambah Ihwan.


Ihwan juga mempertegas bahwa beberapa nama tersebut bisa menjadi referensi bagi pemilih di daerah (peserta Muswil nantinya). Banyaknya stok kader muda di NTT menegaskan bahwa kaderisasi di tubuh Muhammadiyah NTT yang lahir dari Rahim Muhammadiyah dan Ortomnya telah berjalan dengan baik. Harapannya salah satu atau lebih nama-nama tersebut bisa terpilih untuk menjadi pimpinan di PWM NTT Periode 2022-2027. pungkasnya


(Fathu/ Red)