Notification

×

Pengurus AMPERA Kupang Gelar Pelantikan

Sabtu, 28 Januari 2023 | Januari 28, 2023 WIB

ampera_maluku_barat_daya_kupang
Asosiasi Mahasiswa Perjuangan Rakyat Maluku Barat Daya Gelar Acara Pelantikan Badan Pengurus Kupang Jumat (27/1/2023)


KUPANG MN 
– Asosiasi Mahasiswa Perjuangan Rakyat  Maluku Barat Daya  (AMPERA - MBD) Kupang Gelar Acara Pelantikan  Badan Pengurus  Kupang Masa Bakti 2023 - 2024 pada hari ini, Jumat (27/1/2023)


Acara pelantikan yang digelar di Kupang ini mengangkat tema Semangat Baru AMPERA Menuju Organisasi yang Lebih Progresif dan Aktif. 


Subtansi dari tema yang diangkat adalah, meningkatkan solidaritas demi mewujudkan organisasi yang mempunyai daya tarik untuk menciptakan mahasiswa MBD yang cerdas dan terampil.


Pembina AMPERA MBD Kupang Imanuel Emola S.Pi.,M.Pi menyampaikan bahwa menyatukan bakat yang berbeda itu sangat sulit, masing- masing dengan karakter tersendiri.


"Tetapi saya berharap semua harus bisa meninggalkan ego pribadinya, supaya kita membangun AMPERA sesuai dengan apa yang menjadi tujuan kita."ujarnya


Ia menjelaskan bahwa kita perlu belajar dari pengalaman yang terjadi, perbedaan pendapat itu bisa membuat orang untuk jauh. Tapi saya berharap dalam organisasi ini walaupun dengan perbedaan pendapat, tapi itu dijadikan sebagai cara untuk belajar dan saling menghormati satu dengan yang lain. 


Imanuel juga menegaskan agar dalam berorganisasi kita harus memenage waktu dengan baik. Harus bisa menciptakan pikiran bahwa bertemu organisasi itu saat berada di bangku kuliah dan orang tua tidak kirim anak datang untuk berorganisasi dan meninggalkan perkuliahan. 


Organisasi itu sangat penting, sambung Imanuel, tetapi perioritaskan perkuliahan agar cepat selesai.


Kenapa saya tekan pada masalah management waktu, tanya Imanuel, karena hasilnya adalah anda akan menjadi orang yang disiplin. 


"Di dunia kerja sangat dibutuhkan yang namanya disiplin, kalau anda tidak disiplin anda tidak akan di pake, jadi seorang pemimpin itu pun harus disiplin."tegasnya


Ketua AMPERA MBD Kupang Indah Patrecia Tetyrai menyampaikan bahwa puji Tuhan walaupun banyak tantangan yang di hadapi namun AMPERA masih eksis.


Ia juga mengucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang turut mendukung, demi kelancaran acara pelantikan AMPERA di kota Kupang Periode 2023/2024. 


Indah berharap kepada pengurus semoga AMPERA lebih baik kedepan sesuai tema yaitu semangat baru AMPERA menuju organisasi yang lebih progresif dan aktif.


"Tema ini kami sepakati dengan maknanya sangat singkat, tapi semangatnya itu yang akan menuntun kita kedepan. Artinya AMPERA mempunyai semangat yang baru di setiap pergantian pengurusnya, semangat yang baru di setiap nahkoda yang akan menahkodai kapal ini ke dermaga yang menjadi tujuannya kapal yang bernama AMPERA ini."Pungkas Indah


Hadir dalam acara pelantikan Drs. Yohanes frans, wakil ketua GMKI Kupang, alumni dan Ketua Kemanuri Kupang.


(Tur/Red)