Notification

×

Menyongsong Isra Mi'raj dua Sekolah ini Gelar Menanam Pohon dan Wudhu Massal

Minggu, 19 Februari 2023 | Februari 19, 2023 WIB

sdn_walangsawa

Lembata, MN
-- Sekolah Dasar Inpres Walangsawa dan Sekolah Dasar Negeri Leuwalang Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata memperingati Isra Walmi'raj di  Masjid Aljihad Desa Walngsawa pada hari ini, Sabtu 18/02/2023.


Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Peristiwa Perjalan Rasulullah SAW, Kita Mantapkan Akidah Siswa Muslim Pada Sekolah Menuju Kurikulum Merdeka" ini melibatkan dua sekolah tersebut merupakan siswa dan siswi beragama Islam, dan para guru muslim, pada masing masing sekolah.


Hadir dalam kegiatan Kepala Sekolah SDN Leuwalang Abdullah Arshad Raha, S. Pd, pembawa hikmah Jalil Boli, S. Pd, serta utusan dari SDI Walangsawa Sulaiman Tue, S. Pd dan beberapa orang guru yang secara antusias mendampingi dan mengawasi siswa dalam kegiatan tersebut 


Adapun kegiatan yang dilakukan dalam memperingati hari tersebut, selain menanam pohon dan gelar wudhu massal oleh siswa, adapun kegiatan lain seperti pembersihan Masjid dan mendengar ceramah/hikmah perjalanan Rasulullah. 


Puncak kegiatan berada didalam Masjid, yang dipandu langsung oleh (Nurasikin Kamis) siswa kelas V pada SDN Leuwalang. 


Acara ini pun berlangsung khidmat sejak awal hingga berakhirnya kegiatan.


Hikmah oleh Ust. Jalil Boli, S. Pd begitu tersentuh oleh siswa, karena materi bervariasi, sekali ia berpantun dan cerita cerita motivasi yang mampu membangkitkan semangat siswa dalam belajar, senang berkata jujur dan selalu menjalankan perintah Tuhan Sang Pencipta.


Siswa siswi begitu kagum pada sosok guru tersebut, karena selain lugas penyampaiannya dan sangat terinspirasi serta realita pada kehidupan saat ini. 

Mewakili para guru Sulaiman Tue, S. Pd (guru kelas pada SDI Walangsawa) berharap kepada guru agama dua Sekolah tersebut untuk senantiasa merancang kegiatan kegiatan seperti ini.


Bila perlu, sambung dia,  pada ivent mendatang dapat melibatkan Sekolah imbas lain segugus Bina Bangsa IV, untuk kita laksanakan bersama, agar jalinan kedekatan dan silaturahmi antar sekolah terus terpupuk dan terlestari.


"Kepada siswa sekalian jangan bosan untuk selalu rajin dan ulet dalam belajar dalam mengejar cita cita luhur yang tertanam dalam setiap sanubari masing masing."Tutup Sulaiman.


(Sudarjo)