Notification

×

PC IMM Kota Kupang Resmi Dilantik oleh Ketua Umum DPD IMM NTT

Rabu, 08 Februari 2023 | Februari 08, 2023 WIB

pelantikan_pc_imm_kota_kupang
Proses Pelantikan BPH PC IMM Kota Kupang (Dok. Istimewah)

MATALINENEWS.COM
-- Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melantik Badan Pimpinan Harian (BPH) Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswas Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang Periode 2023/2024 pada Minggu 5/2/23 yang lalu.


Pelantikan BPH PC IMM Kota Kupang ini berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Cabang yang diselenggarakan pada (31/12) yang lalu dengan spirit tema "Spirit Al- Maun dan Al- Asr Membangun PC IMM Kota Kupang.


Usai acara prosesi pelantikan Ketua PC IMM Kota Kupang Cakti Flobamorrinci Arufura Kirie sampaikan terimakasih kepada IMMawan dan IMMawati yang terlibat dalam menyukseskan acara pelantikan IMM cabang Kota Kupang, organisasi mahasiswa Islam lain seperti HMI, PMII dan KAMMI serta organisasi daerah IPPB, IPMAS, IPMAL, dan IMBIPU, yang turut serta hadir untuk menyukseskan acara pelantikan IMM cabang Kota Kupang.


Ia juga menegaskan bahwa sebagai pimpinan cabang kita harus menjunjung tinggi rasa tanggung jawab. Kita adalah organisasi jadi semua permasalahan yang ada harus kita selesaikan secara bersama bukan sendiri-sendiri.


"Kedepan kita akan memasifkan pemberdayaan kader."ujar Cakti.


Ada pepatah Minang, sambung Cakti, duduak surang basampik- sampik, duduak basamo balapang- lapang. Artinya duduk sendiri bersempit- sempit, duduk bersama berlapang-lapang. 


"Menyelesaikan persoalan berat akan terasa susah kalau sendiri, namun jadi mudah jika diselesaikan bersama."jelas Cakti.


Selain itu Mantan Ketua PC IMM Kota Kupang Alfurkana Efendi Ria juga menyampaikan selamat dan sukses buat BPH PC IMM Kota Kupang Periode 2023- 2024 yg baru saja di lantik.


Ia juga berpesan kepada kader IMM bahwa tidak ada satupun keberhasilan tampa ada kebersamaan di dalamnya. Sekarang bukan lagi jamanya individuallistik, tapi jamannya kolaborasi, bekerja sama yang berat pasti akan terasa ringan yang jauh pasti akan terasa dekat kalau ada kebersamaan dan kekompakan di antara kader IMM semunya terkususnya buat teman- teman yang baru saja di lantik.


Spirit untuk membangun PC IMM Kota Kupang pasti akan dirai jikakau prinsip-prinsip ini ditanamkan di dalam diri kita masing-masing. Alfurkan Efendi Ria.


(Zidan/Red)