Notification

×

Selain UKK, Berlangsung Juga Perekrutan Karyawan oleh Perusahaan Indomaret Bagi Para Alumni SMKN 6 Kupang

Sabtu, 04 Maret 2023 | Maret 04, 2023 WIB

smk_negeri_6_kupang


MATALINENEWS,COM
-- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Kupang selain selenggarakan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) kepada siswa kelas XII, berlangsung juga kegiatan perekrutan karyawan oleh perusahaan Indomaret bagi para Alumni SMKN 6 Kupang pada Senin, 01/02/23 yang lalu.

Jumlah 21 orang siswa PKL SMKN 6 Kupang TP. 2022/2023 yang telah diterima sebagai karyawan di IDUKA saat melaksanakan PKL, 1 orang Siswa AKL (Agnes Maria Kehi) Akuntansidan 1 orang siswa OTKP (Reyna Marsela Karen) sebagai karyawan PT. Bank Arta Graha, 1 orang siswa RPL (Sayed Chamiel Mulya Drajat) sebagai Karyawan ITE Cemtre Jogya, juga termasuk 20 besar dalam lomba LKS Tingkat Nasional, dan mendapat Bea Siswa untuk melanjutkan Studi di UGM.

Account Office PT BANK Artha Graha Internasional TBK  (Shony Hamatara, Stp) menyampaikan bahwa kedua siswa ini pertama kali kita tempatkan di Bank Artha Graha yang sebelum nya sudah ada bekerjasama dengan SMK Negeri 6 Kupang.

Shony  juga mengaku selama PKL anak- anak ini sangat- sangat putuh dan kedua anak ini juga dalam bekerja pun sangat membantu dalam proses pekerjaan kami.

“Kemarin dari pihak grup sendiri sangat tertarik untuk kedepannya mereka sempat untuk berpikir segera menarik anak- anak ini untuk bekerja di lokasi tempat kerja. Tetap semangat dalam bekerja dan Jangan lupa belajar ”ungkap Shony

SIswa Jurusan Akutansi SMK Negeri 6 Kupang (Agnes Maria Kehi) dimintai keterangan dirinya menjelaskan bahwa kami sendiri di sana kami bekerja dengan senang hati karena di sana pun orang-orangnya luar biasa, mengajari kami dengan penuh bahagia.


Agnes juga mengaku,  selama PKL berlangsung, pekerjaan kami di sana sudah setara seperti orang-orang yang bekerja di sana, kami pun mendapatkan uang transportasi, uang makan bahkan uang saku yang sama.

“Kedepan mungkin bisa lebih baik lagi setelah ini, setelah direkrut kalau bisa lebih leluasa lagi di area kerja.”ungkap (Reyna Marsela Karen) siswa OTKP

1 orang siswa RPL (Sayed Chamiel Mulya Drajat) sebagai Karyawan ITE Cemtre Jogya, juga termasuk 20 besar dalam lomba LKS Tingkat Nasional, dan mendapat Bea Siswa untuk melanjutkan Studi di UGM ini juga mengaku merasa bangga. 


"Lewat proses yang panjang, melalui ujian tulis wawancara Alhamdulillah hasilnya luar biasa, semoga kedepan lebih baik lagi" pungkas Sayed Chamiel Mulya Drajat


(Fathur)