Notification

×

Belasan Penulis Nusantara Mengilhami Cerpen Kerinduan Ku untuk Mu Ibu

Minggu, 02 April 2023 | April 02, 2023 WIB

buku_kerinduan_ku_untuk_mu_ibu
Foto: Cover Buku Kerinduan Ku Untuk Mu Ibu" Penulis Thomas Krispianus Swalar, S. Pd (Guru Pada SMAN Nagawutung)

MatalineNews.com--
Karya  buku perdana dengan judul " Kerinduan Ku Untuk Mu Ibu" Adalah gagasan yang di bangun oleh Thomas Krispianus Swalar, S. Pd (Guru Pada SMAN Nagawutung) Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur. Ia sebagai promotor dan merekrut beberapa penulis Nusantara yang berjumlah belasan orang tersebut menghasilkan satu buku berISBN. 


Penulis Nusantara tersebut telah bergabung dalam group yang dibentuk, proses penulisan harus sesuai kaidah penulisan, dengan beberapa karakter, begitupun bentuk huruf serta biografi penulis. Hal ini di sampaikan oleh Thomas sapa hari harinya, didalam group, yang menjadi acuan dalam penulisan ungkap Thomas. 


Sub judul bervariasi namun dalam buku tersebut,  fokus cerita pada profil seorang ibu. Buku yang berwarna campur biru abu tersebut, bertulis nama penulis dan judul utama, di tulis oleh penulis yang memiliki latar belakang yang berbeda, ada yang berasal dari Guru, Dosen, Penulis, Jurnalis, Budayawan, bahkan seorang Bidan pun menjadi penulis cerpen buku yang bertajuk kerinduan tersebut. Selain latar belakang pendidikan dan profesi yang berbeda tersebut, penulis pun berasal dari beberapa daerah, sehingga buku tersebut nampak kolaborasi yang luarbiasa. 


Nama nama penulis buku tersebut adalah, Thomas Krispinus Swalar, Sudarjo Abd. Hamid, Srie Faizah Lisnasari, Diana Multi, Ningsi Dara, Basilisa Balezo, Cecilia Wangak, Emiliana Labaona, Amanesina, Prajuniarti, Teti Khoirun Nisa, Fitrisia Dairoza, Joana P. D. Nunes, Romualdus J. Nahak, Yasinta Deram Botoor, Rofina Loka Hobamatan, Sifera A. L. Panie, Eka Resmita dan Gustimar. 


Buku tersebut di terbitkan oleh CV. Intishar Publising Anggota IKAPI No. 168/JTE/2018. Alamat penerbit adalah Bumirejo RT/RW, 01/04 Puring Kebumen Jawa Tengah. Buku tersebut memiliki 124 halaman dengan ukuran 14 x 21 Cm dengan No ISBN 978-623-356-684-1.


Sekitar tiga bulan lebih masa penantian kehadiran buku tersebut, Alhamdulillah tepat bulan Maret awal puasa Ramadhan 1444 hijriyah buku tersebut sampai ke tangan penulis masing masing daerah, sebagai kado istimewa di tahun ini. 


Sementara juga tulisan kedua yang bakal hadir nanti adalah Guru Yang Di Rindukan yang sementara dalam proses penulisan. Dalam sekapur sirih dalam buku tersebut oleh Thomas Krispinus Swalar yang di kutip oleh awak media Semoga dengan kehadiran buku ini, dapat menginspirasi lebih banyak orang, untuk lebih mencintai sosok yang bernama ibu. Hatapannya semoga dapat menjadi pemantik lebih banyak orang untuk berliterasi ungkal Thomas dalam sekapur sirih tersebit. 


(Sudarjo)