Notification

×

Camat Ade Hasan Yusuf,S.P, Menutup Kegiatan PHBI

Senin, 24 April 2023 | April 24, 2023 WIB

camat_ade_hasan_yusuf
Foto: Kegiatan PHBI Kecamatan Omesuri di Lapangan Sepak Bola Desa Hoelea II Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. 

MatalineNews, Lembata-
Rangkaian kegiatan sejak pembukaan 19/04/2023 dan berakhir ditutup oleh Camat Omesuri tepat 20/04/2023 dengan resmi di lapangan sepak bola Desa Hoelea II Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. 


Rangkaian kegiatan perlombaan berupa Qosidah Rabbana antar remaja dan majlis taklim, lomba hifdzil quran dan azan oleh anak anak usia SD/MI yang berlangsung dua hari tersebut berjalan dengan baik tanpa kendala apapun. 


Kemasan acara yang cukup berarti tersebut, menghadirkan anggota DPRI Fraksi PAN Ahmad Yohan, M. Si, Anggota DPR Dapil III Kabupaten Lembata Abubakar Sulang, Ketua MUI, Kepala KUA, Ketua PHBI, Imam Masjid, Pengurus Masjid, Ketua Dewann Stasi se paroki salib Suci Hoelea, Koramil, Danramil Lembata Timur, seluruh Kepala Desa dan BPD Sekecamatan Omesuri, serta para tokoh agama dan dan tokoh adat ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut. 


Acara bermartabat tersebut, sekapur sirih oleh Kepala Desa Hoelea II (Yoseph Payong, S. Sos) dengan pembawa hikmah oleh (Jalil Boli, S. Pd) sanbutan Ketua PHBI oleh (Dahlan Daud, S. Hi), mewakili para undangan oleh (Ahmad Yohan, M. Si), kemudian sambutan terakhir sekaligus munutup kegiatan oleh Camat Omesuri (Ade Hasan Yusuf,S.P) dengan resmi, pembacaan hasil keputusan perlombaan oleh Ketua Dewan juri (Muslimin Usman, S. Pd), pembagian hadiah di pandu langsung oleh koordinator seksi perlimbaan dan kesenian (Sudarjo Abd. Hamid). 


Dalam sambutan tersebut Camat Omesuri menyampaikan ucapan Terima kasih kepada seluruh undangan yang berkesempatan hadir, dalam menumbuhkan solidaritas dan toleransi.


Sambung dia, Hoeq Lamadike Leaq Lamamengi adalah di tetapkan sebagai Desa sadar kerukunan, maka mari kita jaga, agar senantiasa terlestari.


"Di sisi lain beliau menyinggung terkait stunting yang menjadi zona merah ke dua di Kabupaten ini, sehingga di harapkan kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan untuk bisa kita meminimalisirnya." tutup Ade Hasan. 


(Sudarjo/Red)