Notification

×

DPP IMM Memberi Catatan Menpora Baru

Rabu, 05 April 2023 | April 05, 2023 WIB

dpp_imm_mempora
Foto: Iqbal Hafsari (Ketua DPP IMM Bidang Seni Budaya dan Olahraga)

Matalinenews.com--
DPP IMM Memberi Catatan Menpora Baru, Menteng, Jakarta Pusat 04 April 2023.


Presiden Joko Widodo telah menetapkan dan secara resmi melantik Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Kabinet Indonesia Maju dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Acara pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 3 April 2023.


Namun ada banyak hal penting yang harus dilakukan oleh Menpora baru di sisa priode jabatan tersebut. Dimana masih banyak hal pekerjaan yang harus di tuntaskan serta memperbaiki persoalan- persoalan yang tidak dilakukan oleh Menpora sebelum nya yaitu Zainudin Amali.


Seperti halnya perbaikan dan pengembangan sumberdaya pemuda yang unggul dalam menghadapi tantangan global yang serba cepat saat ini. Karena DPP IMM menilai Menpora sebelumnya lebih terkesan fokus satu aspek aja yaitu Olahraga, yah sekalipun segi Olahraga pun tidak menunjukkan prestasi yang bagus contohnya sepakbola tanah air yang saat ini masih mengalami persoalan yang begitu banyak, khususnya dalam sistem Olahraga nasional jelas Iqbal Hafsari selaku ketua DPP IMM Bidang Seni Budaya dan Olahraga.


Pria asal Bengkulu ini menambahkan bahwa perhatian yang harus dilakukan oleh Menpora saat ini harus nya adalah tak kalah penting bagaimana kita bersama- sama memperbaiki sektor pengembangan sumber daya anak muda Indonesia dalam menghadapi resensi ekonomi, dengan mempersiapkan dan memperbanyak sosioprenure disektor anak muda, contoh keterlibatan anak muda dalam beragam sektor bisnis dan pengayaan serta dorongan Menpora dalam pelaku bisnis. Karena dengan memperbanyak ruang- ruang pengembangan anak muda disektor ekonomi ini akan menjawab tantangan Global tersebut, Jelas Iqbal.


Kemudian dia menambahkan bahwa sektor pengembangan akademi vokasi disektor Pemuda juga menjadi bagian penting dalam mempersiapkan anak- anak bangsa yang unggul dan memiliki skill dalam menjawab sektor riil dalam ekonomi.


Bukan berarti saya meminta pengalihan perhatian terhadap sektor Olahraga, namun pengembangan sumberdaya Pemuda Indonesia juga sangat dibutuhkan, Imbuhnya".


Terlebih DPP IMM berharap dalam menjawab tantangan tersebut, menpora yang baru ini bisa melibatkan Organisasi Kepemudaan dalam menjawab tantangan tersebut, karena jika kita lihat selama Menpora sebelumnya masih sangat kurang koordinasi dan kolaborasi dengan Organisasi kepemudaan yang ada saat ini.


Selain sumberdaya manusia yang sudah didik dalam setiap Organisasi kepemudaan yang tersebar di seluruh Indonesia saat ini juga sudah matang secara mental. Namun masih kurang perhatian dari pemangku lebijakan, semisal kerjasama dan wadah yang membuat akselerasi lebih cepat dalam menghadapi arus ekonomi yang semakin tidak menentu saat ini. Jika hal itu bisa dilakukan Oleh Mas Dito selaku menpora yang baru saya yakin persoalan paling tidak sebagian persoalan yang dihadapi oleh Pemuda Indonesia saat ini akan terjawab, Tandasnya".


(Red)