Notification

×

FORDIPPSI Agendakan Kegiatan Positif dalam Bulan Ramadhan

Minggu, 30 April 2023 | April 30, 2023 WIB

Foto: Lomba Dayung Sampan (Dok.Fathur)

ALOR, MATALINENEWS.COM- Forum Diskusi Pemuda Piring Sina (FORDIPPSI) Kolaborasi dengan Pemuda Pemudi Piring Sina ciptakan berbagai kegiatan menyambut Bulan Ramadhan ataupun Merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H.


Ketua Panitia Abdul Rajab Mau kepada media ini pada (24/04) menyebutkan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini kami maksimalkan semua potensi agar dapat terlaksanaan sesuai dengan yang kami harapkan.


Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini kami libatkan siswa SD Inpres Baraler IV Piring Sina, SMP Negeri Piring Sina, Pemuda dan Masyarakat Piring Sina.


Dengan spirit tema yang diangkat adalah "Membentuk Generasi Islam yang Berkarakter dan Memegang Teguh Nilai Tauhid dalam Membangun Kampung Halaman"



Rajab juga manyapaikan bahwa ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan bersama pemuda seperti lomba pidato, Azan, Tilawah, Halal Bihalal, Dayung Sampan, Pawe Obor dan Juga Gigit Krupuk bagi siswa.



"Alhamdulillah dengan kerjasama dan dukungan semua masyarakat dan Pemuda  kegian dapat berjalan dengan baik." Pungkas Rajab



Ketua FORDIPPSI Hasan Pering juga menuturkan bahwa lewat sebuah wadah yang kecil ini kami tidak hanya menciptakan agenda didalam bulan Ramadhan akan tetapi kami jadikan wadah ini untuk membangun rasa solidaritas atar sesama anak generasi Baranusa pada umumnya dan khususnya Desa Piring Sina.



Selain itu ia juga mejelaskan bahwa  agenda yang kami upayakan adalah membangun kampung halaman dengan berbagai agenda positif agar mengubah cara pandang masyarakat bahwa mahasiswa bukan hanya sebatas status yang melekat, akan tetapi bisa melakukan sesuatu sesuai dengan kemampuan yang kami miliki.


Selain itu 'sambung dia' lewat kegiatan seperti ini bisa mendorong adik adik agar punya semangat yang sama yaitu tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjemput tantangan arus globalisasi.



"Kami berharap FORDIPPSI ini mendapatkan dukungan dari masyarakat, pemuda dan pemerintah agar kedepan kita lebih maksimalkan dalam melakukan banyak hal dalam membangun lawo tanah Piring Sina." ujar Hasan.



"Kami sampai terima kasih kepada semua pihak yang sudah berkontribusi baik itu Bapak Kepala Desa Piring Sina, Ta'mir Masjid Ansyarulllah Pulau Kura, Ketua Pemuda Piring Sina, Senior atau Alumni FORDIPPSI seluruh masyarakat Desa Piring Sina." Tutup Hasan Pering


(Red)