Notification

×

Alhamdulillah, Masjid Muhammadiyah Kedua Didirikan di Kabupaten Flores Timur

Kamis, 11 Mei 2023 | Mei 11, 2023 WIB

masjid_muhammmadiyah_flores_timur
Foto: Masjid Baitul Rahman Muhammadiyah Flores Timur (2023; MatalineNews/Sudarjo)

Matalinenews.com-
Masjid Muhammadiyah kedua yang di bangun oleh warga Muhammadiyah dan simpatisan yang berlokasi di Desa Wewit Kecamatan Adonara Tengah Kabupaten Flores Timur Provinsi Nusa Tenggara Timur, mulai beraktifitas sejak awal fondasi dan mendirikan tiang beton secara swadaya.


Masjid di maksud merupakan gerakan sosial Muhammadiyah kedua dirintis di tempat tersebut, setelah Masjid pertama di SMA Muhammadiyah Lamahala Kecamatan Adonara Timur. 


Masjid yang di bangun 10 x 10 meter persegi tersebut, di tambah 4 meter (teras) sehingga menjadi akumulasi 14 x 14 meter persegi.


Masjid yang diberi nama Baitul Amanah ini di bangun diatas tanah berukuran 30 x 30 meter persegi yang di hibahkan oleh bapak Ishak Ahmad yang ikrar wakafnya sementara dalam proses, namun pembangunan sementara di eksekusi sembari menunggu terbitan akta ikrar wakaf sekaligus proses legalitas pada Badan Pertanahan Nasional setempat berupa sertifikat. 


Pantauan awak media beberapa hari lalu, tepatnya Minggu 07/05/2023 di lakukan pengerjaan tahap awal berupa fondasi dan pancangan tiang beton oleh seluruh warga masyarakat dan warga Perserikatan dan tukang, dengan modal awal di siapkan sekitar Rp. 10.000.000 yang dikumpulkan secara suka rela oleh warga Perserikatan dan simpatisan Muhammadiyah. 


Dalam kesempatan tersebut ketua panitia pembangunan masjid Baitul Amanah Sirajudin Suban, ia menyampaikan bahwa masjid ini bangun agar mampu mendekatkan pelayanan ummat terkhusus warga Muhammadiyah.


Sirajudin juga berharap dukungan semua pihak agar pembangunan Masjid Baitul Amanah berjalan lancar dan sukses.


"Terima kasih di sampaikan atas dukungan semua pihak, semoga amal kebaikan selalu mendapatkan pahala di sisi Nya."tutup Sirajudin. 


Proses pembangunan tersebut pula melibatkan ibu- ibu setempat untuk memberikan suport dorongan berupa menyiapkan menu makanan siang dan kopi sore, untuk kegiatan tersebut, dan terus terjadi selama proses ini berlangsung. 


(Sudarjo/Red)