Notification

×

Soal Kesejahteraan Guru Honorer, PSI Alor Dorong Pemkab dan DPRD Alokasikan Anggaran

Rabu, 03 Mei 2023 | Mei 03, 2023 WIB

psi_kabupaten_alor
Foto: Sekretaris DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Supriadi Djae (Istimewah)

Kalabahi, MatalineNews--
Sekretaris DPC Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Supriadi Djae meminta pemerintah daerah Kabupaten Alor meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kabupaten Alor. Sebab, kesejahteraan guru honorer dia nilai kurang mendapat perhatian serius. Padahal, kesejahteraan mereka merupakan bagian penting dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Alor. 


"Bagaimana mungkin kualitas pendidikan mau kita meningkat kalau kesejahteraan guru tidak diperhatikan. Mau bikin pintar anak-anak tapi guru kita kekurangan asupan nutrisi, dapur mereka kekurangan," katanya, Rabu (3/5/2022). 


Momentum hari pendidikan nasional tahun ini, kata dia, harusnya membangkitkan kesadaran para pemangku kepentingan di Kabupaten Alor untuk kembali menoleh keberadaan para guru, terutama guru honorer. 


"Ini momentum baik sekali untuk kita semua, terutama Pemkab Alor dan DPRD untuk memperhatikan kesejahteraan guru honorer," ujarnya. 


Dia menjelaskan, realisasi perhatian Pemkab Alor dan DPRD Kabupaten Alor itu harus nampak dalam bentuk alokasi anggaran khusus untuk guru. 


"Keberpihakan itu harus terlihat dalam kebijakan anggaran. Nggak bisa sekedar pernyataan," katanya. 


Dia menambahkan, Partai PSI Kabupaten Alor memberi perhatian khusus soal isu kesejahteraan guru. Karena itu, pihaknya terus mendorong agar Pemkab dan DPRD Kabupaten Alor memberi anggaran khusus dalam APBD tahun 2023 ini. 


"PSI Kabupaten Alor tidak akan berhenti untuk terus memberi atensi terhadap isu kesejahteraan guru honorer. Ini penting karena menyangkut kualitas pendidikan anak cucu kita," katanya.


(Red)