Notification

×

Mendukung Aktivitas Ibadah dan Agenda OSIS, Kepsek SMK Negeri 6 Kupang Serahkan Kunci 2 Gedung

Jumat, 02 Juni 2023 | Juni 02, 2023 WIB

smk_negeri_6_kupang
Foto: Kepala SMK Negeri 6 Kupang Memyerahkan Kuci Gedung OSIS dan Gedung Mushola (Dok. Fathur/MatalineNews 

KUPANG, MATALINE NEWS.COM-
Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 6 Kupang Asa Manason Lahtang, S.Pd., M.Pd terus melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah tersebut.


Salah satu upaya untuk mendukunh proses pembelajaran dan mendukung kegiatan ekstrakurikuler OSIS, Kepala SMK Negeri 6 Kupang membangun dua gedung seperti gedung OSIS dan gedung Mushola.


Kedua fasilitas tersebut meski belum diresmikan namun untuk memperlancar semua aktifitas pendidikan sudah bisa digunakan ditandai dengan pengguntingan pita yang dihadiri Imam Masjid Nurul Hidayah Kelapa Lima, H. Ali Rosyidi dan para guru serta sejumlah anggota OSIS, Jumat (02/06/2023).


Kepala SMKN 6 Kota Kota Kupang, mengatakan bahwa dua bangunan yang didirikan ini sudah bisa dimanfaatkan oleh para guru dan siswa-siswi muslim SMK Negeri 6 Kupang.


Ia menyebut, awal direncanakan pembangunan Mushola ini, atas usulan Ibu Swaibah Kapa (Guru PAI SMK Negeri 6 Kupang) pada saat raker mewakili guru guru muslim, dan saya melihat bapak ibu guru sangat sulit ketika menunaikan ibadah Salat. 


"Dengan adanya hal ini, saya berkeinginan untuk dibangun Mushola dan akhirnya hari ini bisa digunakan walau masih sementara," ujarnya.


Mushola tersebut dinilai sangat membantu karena banyak tamu yang datang ke sekolah tersebut juga kesulitan ketika mencari tempat Shalat maka ini akan dimanfaatkan guru dan siswa, juga dimanfaatkan oleh para tamu.


Selain Mushola, juga dibangun ruang OSIS dengan tujuan segala kegiatan OSIS nanti bisa memanfaatkan ruangan yang telah dibangun ini.


"Untuk sementara bisa digunakan fasilitas yang ada, dan kita tetap laksanakan peresmian nanti di bulan Oktober nanti bertepatan dengan ulang tahun sekolah," pungkasnya


Selain itu Ketua OSIS SMKN 6 Kota Kupang, Mediana Henderina Kuth, mengaku sangat excited dan sangat senang karena awalnya tidak ada ruang OSIS sehingga susah dalam melakukan rapat atau aktifitas lainnya.


"Dengan adanya ruang OSIS ini kami merasa senang sehingga kegiatan kedepan lebih terstruktur dengan baik,”ujarnya


Kita bersyukur dan berterima kasih karena ruangan ini sudah dibangun jadi harus dijaga kebersihannya dan dipergunakan sebaik-baik mungkin


(Fathur)