Notification

×

OMK Mater Dolorosa SoE, Nyatakan Perang Lawan Rabies

Senin, 26 Juni 2023 | Juni 26, 2023 WIB

orang_muda_katolik_mater_dolorosa_kota_soe
Foto: Orang Muda Katolik Mater Dolorosa Kota SoE

MATALINENEWS.COM, Soe -
Orang Muda Katolik Mater Dolorosa Kota SoE, Ikut menyuarakan perang lawan Rabies, hal tersebut diungkapkan lewat himbauan bersama pada Akhir Bulan Juni yang lalu.

Meningkatnya angkat kasus gigitan Anjing yang terinfeksi Rabies di Kabupaten TTS menjadi perhatian berbagai kalangan, hingga kejadian tersebut telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten TTS sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Angka kasus yang hari demi hari meningkat menimbulkan keresahan dikalangan Pemuda, tidak lepas dari Kelompok Pemuda OMK Mater Dolorosa.

Rabies di Kabupaten TTS merupakan tanggung jawab kita bersama, sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat terutama kepada masyarakat di pelosok - pelosok harus lebih masif ditingkatkan, tambah Romo Ekon selaku pendamping OMK. Lewat suara OMK Mater Dolorosa ini kami berharap masyarakat tergerak ingin mencari tahu terkait penanganan pertama pada kasus gigitan, pengobatan hingga mau menyebarkan informasi terkait bahaya Rabies kepada sesama.

Kita tidak hanya membebankan kasus Rabies ini kepada Pemerintah saja, masyarakat dan seluruh element masyarakat harus terlibat dan menyatakan perang terhadap kasus Rabies ini.  

Dalam himbauan yang disampaikan juga, Kelompok Pemuda OMK Mater Dolorosa SoE, mengajak semua element juga untuk tidak mudah terprovikasi terhadap isu- isu yang muncul yang dapat memecah belah umat di Kota Soe.

Suara yang sama juga disuarakan puluhan Siswa SMA/ SMK Kota SoE pada gelaran Final Volleybal Kapolres Cup yang diselenggarakan di lapangan Volly Efata Kota SoE

 

(**/Red)