Notification

×

IMM Kota Kupang Berqurban di Pulau Kera

Minggu, 02 Juli 2023 | Juli 02, 2023 WIB

imm_kota_kupang
Foto: Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah usai Berkurban di Pulau Kera Kupang NTT (Dok: Wahid)

MATALINENEWS.COM, KUPANG
- Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM ) Kota Kupang Bersama Komisariat Se-Kota Kupang dan Rumah Qurban melakukan  penyaluran hewan kurban di Pulau Kera, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Rabu 29/06/ 2023 yang lalu.


Pulau Kera yang terletak di bagian depan pelabuha tanau Kupang NTT mayoritas merupakan suku daerah setempat yang masih menjalankan tradisi berkurban setiap tahunnya sebagai bagian dari perayaan Idul Adha.


Tujuan Qurban yang di lakukan PC IMM Kota Kupang adalah untuk memastikan semua masyarakat di pulau tersebut dapat merayakan Idul Adha dengan layak dan memperoleh bagian dari hewan kurban.


Muhammad Syukur  selaku badan pengurus masjid Darul Bahar Pulau Kera mewakili seluruh masyarakat pulau kera mengucapkan banyak terimakasih kepada Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Kupang dan Rumah Qurban yang telah menyalurkan qurban untuk masyarakat pedalaman Pulau Kera.


"Alhamdulillah kami do'akan mudah-  mudahan  Rumah Qurban dan bagi yang berkurban mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT dan bisa berlanjut untuk berqurban untuk pulau kera pada tahun berikutnya." Pungkas Syukur


Ketua PC IMM Kota Kupang ( Cakti Flobamorinci Kirie menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban di Pulau Kera oleh PC IMM Kota Kupang dan Rumah Qurban ini merupakan contoh dari upaya kolaboratif antara organisasi sosial dan masyarakat dalam menjalankan tradisi agama dengan spirit Al-Maun. Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat Pulau Kera dapat  merasakan manfaat dari sumbangan hewan kurban yang diterima.

 

Ia juga menjelaskan bahwa IMM di Kota Kupang melaksanakan Kurban antar Pulau dengan harapan penyaluran ini bisa berlanjut terus sampai kedepannya untuk membntu masyarakat di daerah daerah terpencil di bumi Flobamora NTT.


"Selain penyaluran sapi di Pulau Kera hari ini kita juga melakukan penyaluran kambing di sekretariat DPD IMM NTT." Tutup Ketua PC IMM Kota Kupang (Cakti Flobamorinci Kirie)


Penulis: Wahidin Sara

Editor : Red