Notification

×

Linus Lusi Buka Kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka SMA Negeri 8 Kupang

Kamis, 27 Juli 2023 | Juli 27, 2023 WIB

linus_lusi
Foto: Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  NTT. Linus Lusi, S.Pd, M.Pd  dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan (Dok.Matalinenews/ Ismail)

KUPANG, MATALINENEWS-
SMA Negeri 8 Kupang  hari ini Rabu (26/072023) melaksanakaan kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) bertempat di Aula Utama SMA Negeri 8 Kupang. Kegiatan  Workshop ini diikuti oleh 64 orang  selama empat hari.


Kegiatan Workshop Kurikulum Merdeka  ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  NTT. Linus Lusi, S.Pd, M.Pd

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi  NTT. Linus Lusi, S.Pd, M.Pd  dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan,mengatakan, dalam kegiatan pembelajaran sekolah,  guru perlu membuat perencanaan dengan baik. Menata sistem manajemen pembelajaran dan melaksanakan pembelajaran berbasis konteks. 

 

"Selain  itu, pelaksaan pembelajaran perlu keterlibatan semua pihak berkolaborasi baik sesama guru dan siswa."ujar Linus

 

Sebagai  guru, sambung dia, tugas kita terusbelajar dan mempersiapkan diri dengan baik berpikir kritis, kreatif dan inovatif  dalam membangun sistem pembelajaran yang baik.  Salah satu contoh melibatkan siswa dalam praktik pembelajaran menata lingkungan sekolah agar lebih hijau, asri dan nyaman.

 

Semenntara itu, Kepala SMA Negeri 8 Kupang  Semuel Djami Riwu, S.Pd dalam sambutannya mengatakan SMA Negeri 8 Kupang  pada tahun ini akan melaksanakan Impelementasi Kurikulum merdeka (IKM). Maka, guru sebagai agen perubahan harus memiliki kompetensi  yang baik.

 

Ia juga berharap melalui Workshop ini kita terus mengasah diri, belajar  berproses dan adaptasi baik secara bersama-sama maupun secara mandiri sehingga dalam proses pembelajaran, transfer pengetahuan terhadap anak-anak  lebih maksimal.

 

"Melalui proses pembelajaran yang berkualitas diharapkan anak-anak mendapatkan pengetahuan, pengalaman yang baru."pungkas Semuel

 

(**/Tim)