Notification

×

Musywil ke-XVI Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan Resmi Ditutup, Abdan Ditetapkan Ketua Formatur Terpilih

Selasa, 18 Juli 2023 | Juli 18, 2023 WIB

abdan_syakura
Foto: M. Abdan Syakura sebagai ketua formatur terpilih (Dok. MatalineNews)

MATALINENEWS, KALSEL- Agenda Musyawarah Wilayah (Musywil) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan resmi ditutup, setelah melalui serangkaian kegiatan sejak Jum’at (14/07) di Aula K.H Idham Chalid, Amuntai dimulai dari Pra Musywil, Opening Ceremony dan tahapan-tahapan sidang pleno. 


Adapun Musywil yang mengangkat tema “Pemuda Negarawan, Memajukan Banua” ini diikuti oleh ratusan peserta berasal  dari utusan Pimpinan Cabang, Daerah dan Wilayah menetapkan M. Abdan Syakura sebagai ketua formatur terpilih dan Sahlipani sebagai sekretaris formatur terpilih yang selanjutnya dalam waktu yang telah ditentukan menyusunan struktur kepengurusan PWPM Kalsel Periode 2023-2027. 


M. Abdan Syakura terpilih sebagai Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalsel dengan membawa Visi Pemuda Muhammadiyah Banua yang Berdaya Saing, Mandiri, dan Kolaboratif Menuju Kemajuan Kalimantan Selatan, Abdan mengajak seluruh kader Pemuda Muhammadiyah se-Kalimantan Selatan meneguhkan semangat Fastabiqul Khairat dalam bingkai kolektif kolegial untuk memajukan Pemuda Muhammadiyah. 


Pada penutupan Musywil PWPM Kalsel dalam pidato iftitahnya, Abdan mengajak semua kader Pemuda Muhammadiyah agar selalu menjunjung tinggi solidaritas dan kekeluargaan di Pemuda Muhammadiyah dalam rangka memasifkan dan menggembirakan dakwah Muhammadiyah di Kalimantan Selatan. 


Diketahui, jejak rekam Abdan merupakan aktivis dan Akademisi. Saat ini, ia berprofesi sebagai dosen dan diamanahi menjadi Ketua Prodi di Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan di Banua sampai nasional, ia pernah menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah IMM Kalsel periode 2012-2014 dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2014-2016.


(Tim Liputan)