Notification

×

Semakin Tak Terbendung! DPW MOI Provinsi NTT Keluarkan Program Penggandaan Website

Selasa, 26 September 2023 | September 26, 2023 WIB

dpw_moi_ntt
Foto: Herry FF Battileo, SH.,MH., selaku Ketua DPW MOI Provinsi NTT dan Anderias Lado, S.H., Sekretaris DPW MOI Provinsi NTT

Kota Kupang -
Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (MOI) Provinsi Nusa Tenggara Timur kembali lakukan gebrakkan besar dengan program berbasis IT tingkat tinggi teranyarnya.


Organisasi kaliber pers tersebut mengeluarkan program penggandaan website bagi setiap anggotanya guna memperbesar membernya di wilayah Provinsi NTT.


Cloning Sistem pada website tersebut nantinya akan mengubah 1(satu) portal berita menjadi 2(dua) sehingga secara kuantitas jumlah anggota MOI akan berjumlah dua kali lipat dari sebelumnya.


Hal itu disampaikan langsung oleh Herry FF Battileo, SH.,MH., selaku Ketua DPW MOI Provinsi NTT, Pada Senin, (25/09/2023).


Kepada sejumlah media Herry (Sapaannya) mengatakan bahwa, 


"Program ini kita buat supaya bisa mendorong pertumbuhan jumlah media MOI di NTT yang setahun terakhir ini hanya bertambah sedikit saja. Saat ini jumlah total media anggota kita sekitar 685 media namun sekitar 200an hampir 300 itu kita nyatakan tidak aktif karena ada yang memilih alih profesi namun website mereka tetap dibiarkan terbengkalai tanpa adanya aktifitas pemberitaan sepanjang tahun. Ini patut disayangkan karena banyak orang diluar sana ingin memiliki website, akan tetapi kebanyakan anggota kita tidak memanfaatkannya dengan baik." Ujarnya


Masih menurut Herry bahwa program tersebut diharapkan dapat meningkatkan lagi semangat pembangunan pers di NTT, terkhususnya mendorong para anggota MOI untuk kembali bangkit,


"Kita harapkan melalui program ini seluruh anggota MOI dapat kembali bersemangat dalam membangun pers di NTT karena seluruh sumber daya yang kita miliki saat ini sudah sangat besar untuk ukuran NTT. Ayo mari bangkit!" Ajak Herry Battileo.


Sementara itu Anderias Lado, S.H., Sekretaris DPW MOI Provinsi NTT saat dimintai tanggapan terkait program tersebut menjelaskan bahwa,


"Program ini hanya diperuntukkan bagi anggota MOI di NTT atau dimanapun berada yang telah mengikuti program website kita selama ini, dengan syarat dan ketentuan bahwa media-media tersebut diproduksi oleh DPW MOI Provinsi NTT dan telah berumur 1 tahun keatas. Awalnya dari 1 website nanti kita gandakan menjadi 2 website dengan masa aktif selama 1 Tahun Gratis!." Pungkas pria yang kerab disapa Andre Lado ini.


(****/Re)