Notification

×

Universitas Muhammadiyah Maumere, Singkatan "UMMU atau UNIMMOF" Ini Saran Tokoh Muhammadiyah Maumere"

Rabu, 20 September 2023 | September 20, 2023 WIB

maumere_unimof
Kampus Universitas Muhammadiyah Maumere (Dok. Istimewah)

MatalineNews, Maumere - Setelah berita perdana media ini turunkan beberapa jam yang lalu, terkait penamaan Institut Keguruan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Maumere (IKIPMU), menjadi Universitas Muhammadiyah Maumere (UMMU), (19/09) mendapat sorotan dari salah satu tokoh Muhamadiyah Maumere, di Jakarta Daniel Fernandez menghubungi pihak media ini, Rabu 20/09/23.


Sosok Daniel Fernandez yang pernah duduk pada posisi Majlis Pendidikan Tinggi (Dikti), Pimpinan Pusat Muhammadiyah tersebut, tau betul terkait penamaan Universitas Muhammadiyah seluruh Indonesia, karena hal tersebut cukup duplikatif nama "UMMU" di gunakan oleh Universitas Muhammadiyah Maumere, karena nama tersebut telah ada pada Universitas Muhammadiyah Maluku Utara. 


Sebenarnya nama itu adalah kreasi kita "sambung Daniel" memang pada dasarnya SK tidak memuat terkait akronim nama, tetapi kita perlu melihat secara Indonesia, jangan sampai ada nama yang sama di gunakan dua lembaga Universitas Muhamadiyah yang berbeda tegas Daniel. 

 

"Nama UMMU yang beredar luas sudah di gunakan oleh Universitas Muhamadiyah Maluku Utara"ungkapnya.


Kata dia, jangan sampai kita di klaim pada akhirnya, supaya jangan ada kesan duplikasi, kita akronimkan dengan "UNIMMOF" yang berarti Universitas Muhamadiyah Maumere Of Flores. Juga sekaligus menjelaskan kepada Bangsa bahwa Maumere itu ada di Pulau Flores bukan berada di lain tempat.


"Kadang kita terkecoh dengan nama Universitas dan juga nama tempat." tutup Daniel Fernandez 


(Sudarjo/Red)