Notification

×

Kolaborasi IMM dan Masyarakat Bangun Sekolah

Minggu, 29 Oktober 2023 | Oktober 29, 2023 WIB

mas_kangge_imm_alor
Foto: IMM Alor Kolaborasi Masyarakat Bangun MAS Nurul Falah Kangge (Dok. Mukmin| MatalineNews)  

KALABAHI, MATALINENEWS
- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Alor kolaborasi dengan siswa-siswi, guru Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Nurul Falah Kangge dan masyarakat setempat membangun gedung baru bagi sekolah tersebut.


Hal ini merupakan bukti komitmen IMM Alor dalam mendukung pengembangan fasilitas pendidikan dan meningkatkan akses pendidikan yang lebih baik di Alor khususnya pendidikan di pulau kangge.


Proyek pembangunan gedung baru ini diinisiasi oleh IMM Alor sebagai wujud nyata kerja sama antara organisasi mahasiswa dan lembaga pendidikan setempat. Langka IMM merupakan wujud nyata dari satu diantara Trilogi IMM yaitu gerakan humanitas.


Kepala Sekolah MAS Nurul Falah Kangge Bakri H. Laba, S.Pd kepada media MatalineNews menyampaikan bahwa upaya bersama ini akan memberikan fasilitas yang lebih baik bagi siswa-siswi kami, menciptakan lingkungan belajar yang lebih kondusif, dan meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih bermutu di sekolah ini.


“Dengan adanya gedung baru ini maka siswa-siswi akan merasakan nyamannya dalam belajar," pungkas Kepala MAS Nurul Falah Kangge bakri H. Laba, S.Pd.I


Para anggota IMM Alor, bersama dengan siswa-siswi dan guru-guru, akan aktif terlibat dalam seluruh tahap pembangunan hingga pelaksanaan. Mereka akan bekerja bahu-membahu dalam bentuk tenaga  yang diperlukan untuk proyek ini.


Proyek pembangunan gedung baru ini menunjukkan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap pendidikan masyarakat kangge. 


Diharapkan dengan proyek ini, MAS Nurul Falah Kangge akan memiliki fasilitas yang lebih modern dan memadai untuk mendukung pendidikan yang berkualitas bagi para siswa-siswi.


Penulis: Mukmin

Editor: Fathur