Notification

×

Pengukuhan dan Raker NA NTT, Ketua Muhammadiyah NTT Tegaskan Ini

Senin, 09 Oktober 2023 | Oktober 09, 2023 WIB

 

pengukuhan_nasyiatul_aisyiyah_ntt
Foto: Pengurus Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah Nusa Tenggara Timur (Dok.Cakti/MatalineNews)

MATALINE
NEWS.COM | KUPANG - Upaya dalam menyebarkan dakwah Islam dan menguatkan peran organisasi Nasyiatul' Aisyiyah di wilayah NTT. Pimpinan Wilayah Nasyiatul Aisyiyah (PWNA) Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar acara pengukuhan dan rapat kerja pada, Minggu 08/10/2023.


Acara yang berlangsung di Hotel On The Rock Kupang NTT ini dikukuhkan langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah NTT Muksin Masri, M.H.


Kepada media ini, Aulia Rahmawati, S.H (Ketua PWNA NTT) menyampaikan komitmen untuk bersama-sama menyebarkan dakwah Islam dalam satu bingkai Nasyiatul Aisyiyah. Ia menekankan pentingnya kesatuan dalam upaya tersebut. 


"Pengukuhan dan rapat kerja ini adalah langkah penting dalam memperkuat peran Nasyiatul Aisyiyah di NTT dan menyebarkan dakwah Islam dengan semangat kebersamaan. Organisasi ini berkomitmen untuk terus berkembang dan berkontribusi positif dalam masyarakat NTT,' ujar Aulia


Selain itu, Ketua PW Aisyiyah NTT Dra. Aminah Has. M.Pd, juga menjelaskan bahwa pengukuhan merupakan bentuk kesediaan pimpinan untuk berkhidmat di Nasyiatul Aisyiyah. Nasyiatul Aisyiyah adalah bagian penting dari gerakan Aisyiyah.


"Rapat kerja ini juga di upayakan membahas rencana masa depan Nasyiatul Aisyiyah untuk memurnikan tauhid dan meningkatkan kemajuan, kecerdasan, dan ilmu di kalangan perempuan pada umumnya dan khususnya anggota Nasyatul Aisyiyah itu sendiri," jelas Aminah


Kesempatan yang sama, Muksin Masri, M.H, Ketua PWM NTT juga berpesan kepada peserta rapat bahwa organisasi otonom Muhammadiyah (Ortom) harus hidup dan mandiri, tanpa harus tergantung pada pimpinan wilayah.


Muksin juga sentil soal perjuangan Kader IMM atas berdirinya gedung Rektorat lantai 3 Universitas Muhammadiyah Kupang yang sampai hari ini masih berdiri kokoh.


"NA NTT harus punya semangat berkemajuan, seperti perjuangan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dalam membangun Gedung Rektorat Lantai 3 Universitas Muhammadiyah Kupang kala itu," tutur Mungksin


Dia juga menjelaskan bahwa, pengukuhan ini bukan hanya sekedar seremoni formal, tetapi bentuk kesediaan kita untuk berkhidmat dengan tulus dan penuh didikasi dalam gerakan ini. Kami percaya bahwa Nasyiatul Aisyiyah adalah bagian integral dari gerakan Aisyiyah yang telah berdiri kuat selama bertahun-tahun.


"Kami berkomitmen untuk terus mendukung, memotivasi, dan membimbing Nasyiatul Aisyiyah NTT agar terus berkembang dan berkontribusi positif dalam masyarakat," pungkas Ketua PWM NTT Muksin Masri,MH.


(Cakti)