Notification

×

Rombongan UNIMOF Maumere Lakukan Kunjungan Perdana ke Lembata

Rabu, 18 Oktober 2023 | Oktober 18, 2023 WIB

unimof_maumere
Foto: Rombongan Unimof melakukan kunjungan perdana ke Lembata pada, Senin 16/10/2023

MATALINE
NEWS.COM | LEMBATA -  Setelah  lounching Universitas Muhammadiyah Of Flores (UNIMOF) Maumere,  rombongan melakukan kunjungan perdana ke Lembata tepatnya di Desa Walangsawa Kecamatan Omesuri pada, Senin 16/10/2023


Universitas Muhammadiyah Of Flores (UNIMOF) Maumere yang adalah perubahan dari IKIPMu yang berkhidmat lama di tanah Nian Sikka, telah beralih menjadi satu satunya Universitas Milik Perserikatan berada di Maumere di antara Labuan Bajo dan Lembata. Letak yang strategis serta menjadi kampus plural, tentunya setiap hari terus melakukan pembaruan dan peningkatan pelayanan yang lebih teruji lagi kedepannya. 


Safari Rektor Erwin Prasetiyo ke Lembata tersebut didampingi oleh Daniel Fernandez (Tokoh Muhamadiyah) serta beberapa staf sebut saja, Rusli Hereng, Zulkifli, serta Siti Farida.


Kehadiran rektor bersama rombongan di Lembata kali ini, merupakan kehadiran perdana setelah IKIPMu berubah menjadi UNIMOF. Giroh dan semangat luar biasa oleh perubahan nomenklatur lembaga tersebut, karena ekspansi jurusan serta prodi tentunya harus di tambahkan untuk menunjang dan memenuhi persyaratan perjalanan sebuah lembaga yang bernama Universitas. 


Agenda pertemuan bersama dengan calon mahasiswa UNIMOF  tepatnya di Kantor Desa Walangsawa Kecamatan Omesuri Kabupaten Lembata. Turut hadir bersama Kepala Desa Walangsawa Abdullah Oro, serta turut hadir pula saudara Empy Leuape yang merupakan pendendang lagu UNIMOF yang telah dirilis bersamaan lounching UNIMOF beberapa hari lalu. 


Antusias calon mahasiswa nampak, ketika kegiatan penyampaian materi oleh beberapa narasumber, menjadi bahan dasar untuk menjadi acuan dalam perjalanan kuliah. Beberapa materi yang di dapatkan adalah berupa Peraturan Menteri oleh Rektor UNIMOF Erwin Prasetiyo,  motivasi belajar oleh Daniel Fernandez, serta tata cara loging untuk pengisian (KRS), masing masing mahasiswa oleh Rusli Hereng Kepala Prodi Pendidikan Ekonomi UNIMOF Maumere. Sajian materi yang fariatif, realistis dan logis tersebut, cukup di cernah oleh calon mahasiswa. 


Sebelum acara pembukaan dan sajian materi oleh Narasumber, calon mahasiswa di arahkan oleh MC Sudarjo Abd. Hamid (Pencipta Lagu Unimof) untuk masing masing peserta menyampaikan ikhwal identitas. Alhasil semua calon mahasiswa dapat terekam dalam memori pihak kampus unimof Maumere. Apalagi kehadiran Empy dalam menyumbang lagu unimof, terlihat semakin semangat berapi api, bahkan ada peserta yang turun bersama kepala Desa joget bersama penyanyi di hadapan Rektor. 


Abdullah oro dalam kesempatan itu, menyampaikan ucapan terimakasih kepada para civitas akademik dan calon mahasiswa. 


"Saya bangga dan ucap terimakasih kepada kita semua yang telah hadir di tempat ini, mohon maaf bila ada khilaf serta keliru dalam penjemputan dan pelayanan dari kehadiran di tempat ini,"ungkap Abdullah Oro. 


(Sudarjo)