Notification

×

Hadir Acara Syukuran Wisuda, Ini Pesan Ketua Ikbar Kupang

Minggu, 12 November 2023 | November 12, 2023 WIB

ikbar_kupang
Foto: Ketua  IKBAR Kupang Drs. Abusalim Senin, M.Si menyampaikan sambutan saat acara syukuran wisudawan dan wisudawati (Dok: Fathur/matalinenews)

MATALINENEWS. KUPANG
- Setiap orangtua pasti punya harapan yang sama ketika anaknya menempuh pendidika tinggi, kelulusan dan mendapat pekerjaan adalah harapan mereka.

Nampak aura kebahagiaan itu terlihat jelas ketika menyaksikan kelulusan anak- anak mereka pada momentun wisuda di Kampus Universitas Muhammadiyah Kupang dan pada saat acara syukuran hari ini.

"Namanya orang tua biar pendidikannya rendah dia akan jadikan kaki sebagai kepala, dan kepala menjadi kaki asalkan anak- anaknya sukses dan menjadi anak-anak cerdas  manusia pilihan" ungkap Ketua  IKBAR Kupang Drs. Abusalim Senin, M.Si saat acara syukuran wisudawan dan wisudawati pada, Sabtu, 11/11/2023.

Dia juga berpesan bahwa walau hari ini telah kita saksikan secara bersama, namun perlu diingat bahwa perjalanan ini masih panjang. Kita juga menyaksikan Aura kebahagiaan yang terpancar pada bapak ibu orang tua wisudahwan dan wisudawati hari ini menunjukkan bahwa pengorbanan mereka telah tertunaikan pada hari ini.

Diketahui, pendidikan hari ini kita dipermudahkan dengan segala macam teknologi,  jika dibandingkan dengan pendidikan pada jaman sebelumnya yang begitu banyak sekali tantangan yang betul betul membutuhkan energi dan motivasi.

"Kita berharap agar sarjana yang diperoleh hari ini mampu memberikan nilai positif buat keluarga dan masyarakat, sarjana yang mampu membuktikan kemampuannya secara kualitas bukan karena kuantitas."ungkapnya

Dia juga menjelaskan bahwa, Pendidikan adalah tiket untuk hari esok, pendidikan juga bertujuan untuk mempertajam kecerdasan memperkukuh kemauan.

"Harus dipastikan bahwa dengan sarjana yang ada dapat meningkatkan pengabdian terhadap kedua orang tua, membuat mereka tidak menyesal di hari tuanya lantas karena perbuatan-perbuatan kita."ujarnya

Selain itu kepada wisudawan dan wisudawati agar terus belajar, jangan pernah menyerah, belajar itu ibarat seperti parang, akan semakin tajam bila parang terus diasah, tapi akan tumpul bahkan karat manakala kita abaikan begitu saja.

Selain itu" lanjut dia" menjaga pergaulan, dengan pergaulan kalian bisa mendapatkan banyak kolega, akan tetapi pergaulan yang bisa membawa dampak positif dan jangan membangun sebuah kebiasaan tidur di kampung halaman.

Kesempatan ini juga dirinya menceritakan hubungan sosial dikampung halaman mengalami pergeseran yang sangat jauh, kebiasaan saling membantu di kampung halaman semakin menipis hal ini menjadi beban bagi anak-anak yang telah diwisudakan hari ini terutama yang memiliki satatus sarjana sosial.

"Jangan tinggalkan sembahyang, ketika dipenghujung sujud kalian, minta kepada Allah jika pekerjaan itu jauh dekatlah jika tinggi turunkanlah kalau di perut bumi nalaiklah. Semoga kalian bisa menjadi sarjana yang dapat menjadi kebanggaan orang tua dan orang lain."ujar Abusalim

"Mari kita bergandeng tangan melakukan perubahan, baik itu perubahan ekonomi sosial budaya dan." ajaknya.

Kami juga menitipkan harapan, masa depan Bernusa ada di tangan anda.

"Kami yang hadir ini dengan senang hati mendoakan semoga kalian menjadi sukses dan harapan dan doanya kalian semua dikabulkan Allah." Ketua  IKBAR Kupang Drs. Abusalim Senin, M.Si

(Fathur)