Notification

×

Universitas Muhammadiyah Kupang Kampus Pertama di NTT Deklarasi Pemilu Damai 2024

Sabtu, 13 Januari 2024 | Januari 13, 2024 WIB

universitas_muhammadiyah_kupang
Sumber Foto: MatalineNews/Tim Liputan

KUPANG- MATALINENEWS
- 30 Hari menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 , Universitas Muhammadiyah Kupang (UMK) langsung mengambil inisiatif sebagai Kampus pertama yang mendeklarasikan Pemilu Damai di NTT 


Deklarasi yang disuarakan dari Aula kampus Muahmamdiyah Kupang sebagai tanda bahwa Dunia Kampus selaku perguruan Tinggi ikut ambil bagian dalam pesta Demokrasi dengan menggaungkan Pemilu Damai dan Kondusif . 


Universitas  yang di pimpin Prof Dr. Zainur Wulla. M.Si tersebut tumbuh sebagai kampus Multicultural ditengah Kota Kupang sebagai lambang Toleransi yang begitu di junjung tinggi di Kota Kupang. Dalam Deklarasi Pemilu Damai dari Kampus tersebut , pesan yang ingin di sampaikan pada masyarakat NTT adalah Mahasiswa sebagai pemilih pemula dan Gen Z Pada era saat menjadi faktor penting dalam Pemilu 2024 dimana hampir 40 % lebih pemilih berasal dari Pemilih Pemula . 


Universitas Muhammadiyah adalah representatif dari miniatur NTT dimana berbagai lapisan etnis  suku dan masyarakat ada di kampus  putih tersebut, Tumbuh dengan keberanekaragaman yang komplek menjadikan kampus Muhamamdiyah sebagai kampus strategis yang menyampaikan pesan - pesan Pemilu yang akan datang . Deklarasi damai yang menyerukan ajakan untuk menciptakan situasi yang kondusif , Menolak Hoax dan berbagai politisasi Agama atau identitas serta mengajak masyarakat NTT Ikut berpartisipasi aktif pada Pemilu 2024 


Diharapkan Deklarasi Pemilu Damai yang di gaungkan hari ini menjadi salah satu efek getar pada kampus lainnya dan terutama pada Pemilih pemula dari kalangan Gen Z Untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu , Selain itu juga Pemilu 2024 diharapkan juga akan melahirkan tokoh politik yang baik yang lahir dari aspirasi - aspirasi rakyat.


(TIM LIPUTAN)